DEMAK- Aksi bandit bersenjata tajam (sajam) di tengah jalan, kemarin malam kembali terjadi di Demak. Mereka makin nekat dan tidak segan-segan membacok korbannya. Ini seperti dialami Susilo, 32, warga Desa Tangkis, Kecamatan Guntur.

Korban yang mengendarai sepeda motor bersama anaknya Aruna, 3, dicegat pelaku di tengah sawah Desa Pilangsari, Kecamatan Sayung. Dua pelaku yang menaiki sepeda motor sempat melukai korban dengan parang. Tak hanya itu, pelaku menggasak uang Rp 2,5 juta, serta surat-surat kendaraan, KTP dan handphone (HP) merek Sony.

Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Zamroni mengatakan, kejadian bermula ketika korban mengendarai motor meluncur dari arah Sayung. Untuk cepat sampai rumah, mereka kemudian melalui jalan pintas di tengah sawah yang kondisinya gelap gulita. Lokasi yang jauh dari kampung itu membuat pelaku mendapatkan peluang untuk melakukan aksinya.

“Korban dihadang lalu dibacok serta mengenai anaknya yang berada di boncengan,” katanya. Lantaran takut dibunuh, akhirnya korban terpaksa menyerahkan barang berharga milik mereka. “Korban dirawat di rumah sakit Pelita Anugerah Mranggen,” ujar AKP Zamroni. (hib/ric)