BELUM COCOK HARGA: Johan Yoga Utama (tengah) eks pemain timnas, saat ini masih bertahan dalam skuad seleksi PSIS. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
BELUM COCOK HARGA: Johan Yoga Utama (tengah) eks pemain timnas, saat ini masih bertahan dalam skuad seleksi PSIS. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
BELUM COCOK HARGA: Johan Yoga Utama (tengah) eks pemain timnas, saat ini masih bertahan dalam skuad seleksi PSIS. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Proses perekrutan pemain PSIS Semarang untuk musim kompetisi 2015 terus berjalan. Hingga kemarin, total manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar itu telah resmi mengikat 13 pemain untuk berlaga di kompetisi Divisi Utama 2015.

Kabar terbaru, siang (7/1) kemarin manajemen PSIS telah mendapatkan tanda tangan tiga pemain asal Semarang Andrianto Ariza Eka Putra (bek sayap), Yogi Ardianto (gelandang), Anhar Latif Prayogo (center bek).

Ketiganya adalah pemain asli binaan Kota Semarang yang nantinya akan ikut bersaing memperebutkan tempat utama. ”Meskipun pemain muda namun ketiganya sudah banyak pengalaman, secara individu mereka juga cukup menonjol dalam seleksi kemarin,” kata Manajer tim PSIS Adi Saputro kemarin.

Andrianto Ariza Eka Putra terakhir merumput bersama PS AD dan Persekab Kab. Pekalongan. Sedangkan Yogi Ardianto, gelandang yang dibesarkan oleh Tugu Muda Semarang itu memperkuat Persepar Palangkaraya 20013 lalu.

Kemudian Anhar Latif Prayogo terakhir memperkuat Persisam Samarinda U-21. Sebelumnya bek yang juga dibesarkan oleh PS AD itu malang melintang bersama Timnas U-15 (ASEAN School Games) dan Timnas U-16 (kualifikasi Pra Pialas Asia).

Selain telah resmi mengontrak 13 pemain, saat ini tim pelatih Mahesa Jenar juga tengah melakukan negosiasi dengan dua pemain yaitu kier Saiful Amar (eks Persik Kendal) dan striker Johan Yoga Utama (eks Martapura FC).

Kemudian untuk pemain seleksi, di Stadion Jatidiri kemarin masih ada beberapa nama seperti Husein (eks Deltras) dan Zaenal Arif (eks PSIR Rembang) serta dua nama baru yang merupakan eks pemain Martapura FC Jodi Kustiawan (center bek) dan Joko Prayitno (gelandang). “Kami masih terus memantau pemain-pemain pelamar, dan rencananya pekan depan kami juga masih akan kedatangan beberapa pemain seperti Dimas Galih (eks Persik Kediri). Prinsipnya kami tentu ingin mendapatkan pemain-pemain terbaik,” kata pelatih PSIS, M Dofir.

Sementara terpisah, CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengatakan untuk anggaran belanja pemain musim ini, PSIS telah menyiapkan dana tidak jauh berbeda dengan musim lalu yaitu sekitar Rp 2 miliar. “Anggarannya tidak jauh berbeda dan untuk nilai kontrak memang kami bedakan ada yang great A, B maupun C. selain itu rencananya kami musim ini juga akan mencari beberapa pemain yang memang diatas rata-rata karena terus terang dengan tidak adanya pemain asing musim ini kami harus mencari daya tarik lain dari sisi pemain,” terang pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu. (bas/smu)