Segera Beri Kepastian

140
JALAN TERUS: Seleksi Pemain PSIS Semarang dilanjutkan di Stadion Jatidiri sore kemarin(5/1),Setelah libur Lima hari. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
JALAN TERUS: Seleksi Pemain PSIS Semarang dilanjutkan di Stadion Jatidiri sore kemarin(5/1),Setelah libur Lima hari. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
JALAN TERUS: Seleksi Pemain PSIS Semarang dilanjutkan di Stadion Jatidiri sore kemarin(5/1),Setelah libur Lima hari. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang tak ingin berlama-lama ‘menggantung’ nasib pemain yang saat ini tengah mengikuti seleksi untuk bergabung bersama tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

General Manajer (GM) PSIS, Kairul Anwar ditemui di Stadion Jatidiri Semarang kemarin mentargetkan, pekan depan manajemen akan mulai melakukan negosiasi dengan pemain yang direkomendasikan oleh pelatih setelah melaui proses seleksi kemarin. “Target kami pertengahan Januari nanti kerangka tim sudah terbentuk, dan kalau kerangka tim terbentuk artinya pemain-pemain bidikan sudah mulai negosiasi dan kontrak dengan manajemen,” kata Kairul Anwar.

Masih soal perekrutan pemain, Kairul kemarin juga mengatakan manajemen PSIS saat ini juga telah berancang-ancang untuk menyiasati pelarangan enggunaan pemain asing bagi tim-tim Divisi Utama mulai musim 2015 ini.

Alternatif utama kata Kairul, PSIS berencana merekrut pemain local yang masih memiliki level tertinggi bermain di Liga Indonesia. Bisa saja pemain tersebut merupakan pemain jebolan Indonesia Super League (ISL). “Sebenarnya perekrutan pemain asing itu kan selain menjadi kebutuhan tim juga menjadi daya jual tersendiri untuk penonton. Namun kami juga bisa memahami alasan PT Liga kenapa tidak memperbolehkan penggunaan pemain asing di Divisi Utama karena terkait perijinan dan lain-lain. Dan sebagai gantinya rencananya manajemen akan merekrut satu atau dua pemain papan atas untuk menjadi daya tarik tim bagi penonton,” lanjut Kairul.

Namun yang jelas lanjut Kairul, menghadapi musim 2015 ini PSIS harus bekerja dengan lebih ekstra keras lagi mengingat musim ini operator kompetisi menerapkan aturan tim yang terdegradasi akan lebih banyak. “Kalau melihat peluang untuk lolos dan degradasi lebih banyak yang degradasi karena yang lolos ISL hanya dua tim sedangkan yang degradasi setiap grup bisa sampai lima tim. Makanya musim ini pertarungan akan lebih berat, namun kami juga sangat serius mempersiapkan tim,” tegas Kairul.

Sementara dalam proses seleksi lanjutan di Stadion Jatidiri sore kemarin beberapa nama pemain baru namun muka lama terlihat mencoba peruntungan. Beberapa di antaranya adalah bek Eko Prasetyo (PSGC Ciamis) dan kiper Yoga Wahyu (Persipur).

Juru ramu PSIS M Dofir ditemui di tempat yang sama kemarin mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya membutuhkan sekitar lima hingga enam pemain untuk memenuhi kerangka tim Mahesa Jenar menghadapi kompetisi 2015. “Untuk dari klub anggota juga ada penyusutan lagi saat ini tinggal tersisa 13 pemain. Dan yang jelas secepatnya kami juga ingin segera mendapatkan kerangka tim karena kemungkinan kompetisi tetap akan digelar Februari 2015 mendatang,” papar Dofir. (bas/smu)