TAMAN PANDANARAN
TAMAN PANDANARAN
TAMAN PANDANARAN
TAMAN SRI GUNTING
TAMAN SRI GUNTING

PULUHAN taman asri dibangun di Kota Semarang selama 2014. Selain untuk memperindah kota, juga sebagai paru-paru kota, dan memenuhi syarat ruang terbuka hijau (RTH). Taman-taman tersebut juga sebagai fasilitas bermain dan rekreasi warga.

TAMAN SUDIRMAN
TAMAN SUDIRMAN
TAMAN TIRTOAGUNG
TAMAN TIRTOAGUNG

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang Ulfi Imran Basuki mengatakan, dua tahun terakhir ini Pemkot Semarang memang mengejar amanah undang-undang bahwa setiap daerah harus memiliki minimal 20 persen ruang terbuka hijau (RTH) aktif. “Tahun 2014 ini ada 11 pekerjaan taman, baik merehab maupun membangun taman baru. Alhamdulillah semua bisa diselesaikan tepat waktu,” katanya.

TAMAN BERINGIN
TAMAN BERINGIN
TAMAN BOJONG
TAMAN BOJONG

Tahun ini, beberapa pembangunan dan rehab taman yang sudah dikerjakan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, di antaranya rehab Taman Madukoro Jalan Jenderal Soedirman, rehab Taman Randusari, Rehab Taman Pemuda, Taman Beringin, Taman Rejomulyo, Taman Jalan Kartini, Rehab Taman Menteri Supeno (Taman KB), pembangunan Taman Tirto Agung II, pembangunan taman samping Makam Pahlawan Sriwijaya, Taman Pandanaran, Taman Lalu Lintas di Mangkang, dan Taman Jatisari di Mijen. (*)