Kantor WOM Dilempari Molotov

167

SALATIGA – Kantor pendanaan WOM finance yang berada di Jalan Kauman Nomor 10, dilempar lima molotov oleh orang tidak dikenal, Minggu (4/1) dinihari. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun materi dalam kejadian ini. kejadian yang kedua kalinya di kantor tersebut. Polisi tengah memburu pelaku pelemparan molotov tersebut.

Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, adanya pelemparan molotov baru diketahui sekitar pukul 06.00 pagi oleh Totok, karyawan yang bertugas jaga di kantor tersebut. “Saat saya buka pintu, ternyata berserakan pecahan kaca dan ada juga yang sedikit terbakar di pintu kayu,” terang Totok, 28, saat ditemui wartawan, kemarin.

Dia menjelaskan, dari lima molotov yang dilempar orang tidak dikenal, satu diantaranya tidak pecah. Satu mengenai pintu dan sempat terbakar namun mati dengan sendirinya. “Dua lainnya pecah di halaman. Satu di depan pagar kantor dan satu lagi mengenai pintu kayu garasi. Dari baunya, sepertinya minyak tanah,” jelas Totok.

Dia menyebutkan jika botol yang dipakai adalah bekas minuman keras dan ada lubang di tutup botol seperti sumbu. Dari bekas pelemparan yang mengenai pintu garasi, masih terlihat tanda hitam bekas terbakar. Sementara di halaman hanya ada pecahan botol berserak.

Totok menjelaskan, kejadian serupa pernah terjadi saat kantor masih berada di Nanggulan. Sementara beberapa waktu sebelumnya, ia memergoki ada orang yang menebar bubuk putih di halaman. “Banyak kemungkinannya. Bisa jadi nasabah yang kecewa atau yang lainnya,” tuturnya.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi. Barang bukti berupa botol yang belum pecah diamankan. “Kejadian kemungkinan jam satu pagi. Sedang kami selidiki,” terang salah satu anggota yang enggan menyebutkan namanya.(sas/zal)