Dafam Jadi Hotel Bintang 4

156

SEMARANG – Hotel Dafam Semarang menerima sertifikasi bintang empat dari Lembaga Sertifikasi Usaha melalui PT. Sertifindo Wisata Utama. Sertifikasi ini di berikan kepada hotel untuk menentukan standarisasi mutu.

Direktur Umum PT Sertifindo Wisata Utama Yantie Yulianti mengatakan, ada 28 unsur kriteria dengan system point penilaian 1 – 5 untuk menentukan suatu hotel dapat menerima sertifikasi tersebut. “Kriteria tersebut terdiri dari aspek mutlak dan tidak mutlak,” ujarnya di sela penyerahan sertifikat di Astoria Ballroom Hotel Dafam Semarang, baru-baru ini.

Aspek mutlak diantaranya fasilitas dan bangunan. Kemudian aspek tidak mutlak terdiri dari jumlah kamar, pelayanan , produk, manajemen atau pengelolaan. Syarat nilai bintang 3 total 520 – 708. sedangkan untuk bintang 4 bernilai 728 – 916. “Hotel Dafam Semarang mendapatkan nilai total 730 maka memenuhi syarat sertifikasi di Bintang 4,” jelasnya.

General Manager Hotel Dafam Semarang Doni Avianto mengatakan, berkat kerja keras seluruh jajaran superteam Hotel Dafam Semarang maka di tahun ke-4 ini pihaknya memperoleh sertifikasi bintang 4. “Sosialisasi terhadap tamu dan kolega tentang peningkatan bintang ini akan dimulai pada awal tahun 2015, beberapa fasilitas akan kami upgrade, kami akan terus meingkatkan mutu dan pelayanan kepada para tamu sebagai wujud komitmen pelayanan sepenuh hati,” papar Doni. (dna/smu)