Terbiasa Hidup Mandiri

218
JPNN
JPNN
JPNN

MENJADI single parent, bagi Putri Novi Ariningrum tidak menjadi soal untuk mengarungi kerasnya kehidupan. Gemblengan yang didapat dari orang tua sejak belia untuk menjadi seorang wanita mandiri, benar-benar diterapkannya hingga sekarang.

Alumnus SMK Muhammadiyah 1 Semarang jurusan manajemen bisnis tersebut bertekad dapat meraih cita-cita yang sempat tertunda saat dirinya menikah muda. Meski gagal dalam membina rumah tangga, Putri –sapaan akrabnya— terus mencoba berkarir dan merawat buah hati satu-satunya.

Berawal menjadi Sales Promtion Girl (SPG) berbagai produk ternama Indonesia, menjadikan Putri terus bersemangat bekerja dan menimba ilmu. Dari pengalaman yang didapat tersebut, Putri merambah ke dunia marketing, mulai dari marketing sebuah tempat hiburan malam ternama di Kota Semarang hingga menjadi Manager Public Relation Kampoeng Semarang yang kini tengah disandangnya.

Bagi wanita kelahiran Semarang, 20 November 1981 ini, hidup sendiri tidak menjadi masalah untuk terus mengembangkan karir dan membesarkan anak, serta mengurus rumah tangga bersama orang tuanya.

”Saya memang sejak kecil sudah diajarkan orang tua untuk dapat hidup mandiri tanpa ketergantungan dengan orang lain. Pekerjaan apa pun tetap saya jalankan, yang penting jelas, bermanfaat dan halal,” cetus wanita yang gemar memakai busana muslim ini. (jpnn/aro/ce1)