Mulai Siapkan PON Remaja II, Popnas dan Porprov 2017

152
Hartono. (DOK/RASE)
Hartono. (DOK/RASE)
Hartono. (DOK/RASE)

SEMARANG – Memasuki tahun 2015 ini, KONI Jateng di bawah kepemimpinan Ketua Umum baru Hartono akan langsung bergerak cepat, untuk menggelar berbagai program. Rencananya, berbagai program tersebut akan dimatangkan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang rencananya akan digelar 25 Januari 2015 mendatang.

Hartono, dihubungi kemarin mengatakan, ada beberapa hal penting yang akan dibahas dalam RAT tersebut terutama untuk membahas kesiapan Jateng menghadapi beberapa event penting yang akan mereka hadapi.

Di antaranya, di tahun 2015 ini hampir semua cabor akan menghadapi babak kualifikasi PON 2016 di Jabar. RAT akan membahas kesiapan cabor-cabor serta KONI Jateng sendiri, untuk menghadapi tahapan penting sebelum tampil di PON tersebut.

Tak kalah krusial menurut Hartono, di mana Jateng tahun 2017 mendatang akan menyelenggarakan tiga event sekaligus yaitu tuan rumah PON Remaja dan Popnas serta menghelat Porprov. Mulai 2015 ini KONI Jateng sudah harus membahs dan memersiapkannya. “Itu yang akan menjadi bahasan utama dalam RAT besok. selain pembahasan lain yaitu laporan pertanggungjawaban kinerja selama setahun ini,” terangnya. “Karena itu terkait dengan kesiapan venue juga di mana nantinya pelaksanaan akan dipusatkan di Semarang dan daerah lain seperti Solo, Magelang, Salatiga akan menjadi daerah penyangga. Untuk anggarannya juga akan mulai dibahas tahun 2015 ini. Intinya kami ingin all out,” tegas Hartono.

Kemudian untuk masalah organisasi juga akan menjadi bahasan dalam RAT mendatang. Di kepemimpinannya kali ini, Hartono berharap semua anggota KONI Jateng juga sudah harus mulai tertib organisasi. “Seperti misalnya kepengurusan yang sudah habis masanya harus segera Muskot atau Muscab. Selain itu kami juga akan melakukan supervisi masalah ertanggungjawaban pendanaan, semuanya harus jelas dan sehat,” katanya.

Sementara untuk internal organisasi KONI Jateng sendiri, Hartono yang telah mendapatkan SK pengesahan dirinya sebagai ketua umum melanjutkan periode Tutuk Kurniawan tersebut mengatakan tidak ada perubahan yang berarti. ”Reposisi hanya ada satu atau dua saja karena yang mengundurkan diri atau yang tidak aktif,” pungkasnya. (bas/smu)