10.634 Polisi Amankan Pesta Tahun Baru

144

MUGASSARI – Polda Jateng mengerahkan 10.634 personel untuk mengamankan perayaan Tahun Baru 2015. Jumlah personel tersebut terdiri atas 1.000 anggota Polda Jateng dan 9.497 personel dari satuan wilayah (Satwil).

Berdasarkan data yang diperoleh Radar Semarang, pengamanan akan dilakukan di 96 lokasi pemusatan massa di Jateng saat perayaan tahun baru mendatang. Terdiri atas hotel, mal, lapangan, alun-alun, pantai, dan taman hiburan.

”Fokus permasalahannya kemacetan arus lalu lintas, kecelakaan, perusakan tempat perayaan tahun baru, pencurian, kebut-kebutan dan ancaman teror bom,” kata Wakapolda Jateng Brigjen Pol Slamet Riyanto di Mapolda Jateng, Senin (29/12).
Pihaknya menyatakan telah siap melakukan pengamanan perayaan tahun baru 2015. ”Kami nengerahkan 10.634 anggota polisi di seluruh jajaran Polda Jateng,” katanya.

Di Simpang Lima Semarang sendiri akan disterilkan dengan dilakukan penutupan. ”Kawasan Simpang Lima akan ditutup. Hanya untuk pejalan kaki saja,” ujarnya.

Sejumlah titik perayaan tahun baru di Semarang kali ini di antaranya kawasan PRPP Semarang, sepanjang Jalan Pemuda hingga kawasan titik nol kilometer (depan Kantor Pos Johar), dan kawasan Banjir Kanal Barat. (amu/aro/ce1)