BANTUAN : Triana Widodo Ketua Harley Davidson Kabupaten Wonosobo menyerahkan bantuan dari Harley Owner Group (HOG) Jawa Tengah untuk korban bencana longsor di kantor Pemkab Banjarnegara. (SUMALI IBNU CHAMID/RADAR KEDU)
BANTUAN : Triana Widodo Ketua Harley Davidson Kabupaten Wonosobo menyerahkan bantuan  dari Harley Owner Group (HOG) Jawa Tengah untuk korban bencana longsor di kantor Pemkab Banjarnegara. (SUMALI IBNU CHAMID/RADAR KEDU)
BANTUAN : Triana Widodo Ketua Harley Davidson Kabupaten Wonosobo menyerahkan bantuan dari Harley Owner Group (HOG) Jawa Tengah untuk korban bencana longsor di kantor Pemkab Banjarnegara. (SUMALI IBNU CHAMID/RADAR KEDU)

BANJARNEGARA – Komunitas Motor Gede (moge) Harley Davidson melalui organisasi sosialnya Harley Owner Group (HOG) Jawa Tengah, menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor Kabupaten Banjarnegara. Bantuan berupa uang Rp 28 juta tersebut, diserahkan oleh Ketua Harley Davidson Wonosobo Triana Widodo di gedung Wanita Kabupaten Banjarnegara akhir pekan lalu.

Triana Widodo delegasi Harley Owner Group Jawa Tengah menyerahkan langsung kepada Kasubag Agama, Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra Pemkab Banjarnegara, Ahmad Bowo Lestiyono.

Triana Widodo mengaku mendapatkan mandat dari Harley Owner Group Jawa Tengah untuk menyerahkan bantuan yang dihimpun dari anggota HOG di wilayah Jawa Tengah. Bantuan sengaja dalam bentuk uang, agar bisa membantu korban bencana dalam proses relokasi dan recovery.

“Kami menyerahkan dalam bentuk uang memudahkan dalam mencukupi kebutuhan koban bencana longsor,”katanya.
Pria yang intim disapa Wiwid ini menjelaskan, sejak terjadi bencana longsor di Banjarnegara HOG sudah menyerahkan bantuan. Sebelumnya bantuan berupa alat berat memudahkan dalam memindahkan material longsor, serta sembako untuk korban di pengungsian.

Wiwid yang juga direktur PT Cebong Imelindo ini mengatakan, sebagai komunitas motor gede, HOG tidak hanya melakukan kegiatan yang bersifat hura-hura. Namun justru melalui komunitas ini banyak kegiatan sosial, selain memberikan bantuan bencana juga kerap terlibat dalam kegiatan penyelamatan lingkungan.
“Program kerja kami sudah jelas, misi sosial,” ujarnya.

Ahmad Bowo Lestiyono Kasubag Agama, Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra Pemkab Banjarnegara mengaku sangat terbantu dengan kehadiran sejumlah lembaga sosial termasuk HOG.

Bowo mengatakan, untuk saat ini kebutuhan pengungsi sangat aman. Karena berbagai bantuan terus mengalir, bahkan dua gudang yang dikelola Bagian Kesra Pemkab Banjarnegara sudah penuh berisi bantuan dari makanan sampai kebutuhan elektronik.

“Untuk itu kami mendorong kepada sejumlah lembaga yang akan membantu, bisa diwujudkan dalam bentuk uang, agar bisa membantu proses relokasi,” pungkasnya. (ali/lis)