KAJEN-Menyambut perayaan Tahun Baru 2015, Pemkab Pekalongan menyiapkan 12 panggung hiburan. Belasan panggung dalam event bertajuk Kajen Specta Vaganza Old and New tersebut, ditempatkan di sejumlah titik di sepanjang Jalan Mandurejo, Kajen. Selain itu, arus lalulintas juga akan ditutup mulai 31 Desember 2014.

Kabag Humas Pemkab Pekalongan, Anis Rosidi mengatakan bahwa sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk perhelatan akbar tersebut. Selain 12 panggung, juga digelar panggung berjalan dan pesta lampion.

“Kegiatan ini bukan untuk berpesta pora, melainkan pemberikan ruang ekspresi dan apresiasi kepada para seniman dari berbagai genre musik. Mereka mendapatkan kesempatan untuk menampilkan karya terbaiknya di hadapan warga Kabupaten Pekalongan,” ungkapnya, kemarin.

Anis menkankan, pada pelaksanaan pesta rakyat itu bakal digelar refleksi 2014 dan resolusi 2015. Reflesksi kali ini merupakan penyampaian kepada masyarakat terkait hasil kinerja selama tiga tahun kepemimpinan Amat Antono-Fadia Arafiq. Untuk resolusi 2015, adalah pencanangan pembangunan yang direncanakan oleh Pemkab seperti pembangunan Jembatan Surabayan, GOR dan tugu titik nol kilometer Kabupaten Pekalongan.

“Jembatan Surabayan akan dibangun menjadi dua jembatan bernilai estetik. Sedangkan GOR dibangun di Desa Karangsari Karanganyar. Kemudian tugu titik nol kilo meter, akan dibangun di kawasan Sibedug dengan tinggi 17 meter,” paparnya.
Ada juga aplikasi android tentang informasi pariwisata di Kabupaten Pekalongan yang segera diluncurkan. Anis membeberkan, Bupati Antono juga akan menyampaikan kepindahan kampus STAIN Pekalongan di Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan ke Kajen. Termasuk pencanangan program green office. (hil/ida)