GAYAMSARI – Seorang pemuda dengan identitas Marcellinus Alfons Kurniawan, 19, warga Gebangsari, Genuk, Semarang itu, sempat membuat kaget petugas gabungan di depan Gereja Isa Al Masih, Jalan Dr Cipto, Kota Semarang, Kamis (25/12). Sebab tiba-tiba menancap gas motornya saat mendapati sejumlah polisi.

Diduga Marcellinus ketakutan sendiri, hingga terjatuh dari motornya. Sejumlah petugas langsung menghampirinya untuk melakukan pertolongan. Namun setelah diperiksa, ternyata petugas menemukan sebilah pisau di dalam jok motornya. Tentu saja, ia langsung ditangkap untuk dimintai keterangan oleh tim kepolisian.

Bahkan diketahui, pria tersebut dalam kondisi mabuk minuman keras (miras). Marcellinus sendiri dengan percaya diri mengaku sedang mabuk berat. Dia pun mengelak bila pisau itu miliknya. ”Bukan milik saya Pak, itu pisau milik teman,” ujarnya berdalih.

Kendati demikian, tim kepolisian tetap menerima apa pun alasan dia. Yang jelas, dalam kesempatan tersebut ditemukan barang bukti berupa senjata tajam. Hal itu membuat Marcellinus digelandang ke Mapolsek Gayamsari untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolsek Gayamsari, Kompol Dili Yanto, mengatakan bahwa pihaknya masih mengembangkan pemeriksaan untuk mengetahui apakah Marcellinus terlibat perampasan atau tidak. Pasalnya, dari gelagatnya patut dicurigai. Terlebih saat ini aksi perampasan dan penodongan menggunakan senjata tajam masih marak. ”Masih kami tahan, akan diperiksa lebih lanjut untuk dikembangkan,” katanya.

Sedangkan Wakapolsek Gayamsari, AKP Naryo Adi, mengatakan bahwa pihaknya saat itu sedang melakukan pengamanan di sejumlah gereja. Ada ribuan jemaat yang sedang melakukan ibadah di gereja. ”Dia menancap gas motornya dengan kencang. Petugas kami sempat hampir ditabrak. Mungkin dia panik, sehingga akhirnya malah terjatuh,” kata Naryo. (amu/ida/ce1)