Ratusan Polisi Siap Amankan Natal

203

MAGELANG – Polres Magelang Kota telah bersiap menyambut perayaan natal dan Tahun Baru. Lebih dari 200 personel disiapkan agar jalannya perayaan hari besar umat Kristiani itu dan pergantian tahun berjalan lancar.
Pengamanan itu diharapkan bisa menciptakan situasi yang kondusif. Para umat yang merayakan akan merasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah.

“Pengawasan dan pengamanan ini dilakukan melalui Operasi Lilin Candi 2014. Tujuannya menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat, baik sebelum dan setelah perayaan Natal 2014,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Zain Dwi Nugroho yang diwakili Kasubbag Humas Polres Magelang Kota, AKP Esti Wardiani.

Esti menyatakan, total ada 29 gereja yang berada di wilayah Polres Magelang Kota. Masing-masing gereja, akan dijaga 5-7 personel Polri dan dibantu unsur lain seperti TNI, Satpol PP, Pramuka, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan lain-lain.

“Mereka juga akan ditempatkan di titik rawan aksi kejahatan. Hingga saat ini, pos pengamanan sudah dipetakan, meliputi kawasan alun-alaun dan Soka,” jelasnya. (put/ton)