DEMAK- Polres Demak siap mengamankan jalannya Perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayahnya. Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kabag Perencanaan, Kompol Jhoni Soesilo mengatakan, semua gereja akan dijaga aparat kepolisian, termasuk objek vital seperti perbankan dan tempat-tempat wisata religi di Demak.

“Kita akan lakukan operasi lilin untuk mengamankan Natal tahun ini. Setidaknya, 390 personel akan diterjunkan ke lokasi-lokasi penting tersebut,” terang Jhoni dalam rakor pengamanan Natal. Pengamanan tersebut akan dibantu personel TNI, Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo), linmas dan aparat terkait lainnya.

Ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas agar tetap aman dan lancar. Bahkan, kata dia, meski kondisi jelang Natal dan Tahun baru diwarnai hujan, petugas akan tetap melaksanakan pengamanan tanpa takut basah. “Untuk personel di lapangan kita berikan mantel atau jas hujan, khususnya yang bertugas di jalur Pantura Demak,” katanya. Operasi lilin dilaksanakan mulai Senin (22/12) hingga Kamis (1/1) mendatang. (hib/ric)