Telusuri Aset Kekayaan Peserta

169

GUBERNURAN – Seleksi lelang jabatan lima pejabat tinggi pratama Pemprov Jateng memasuki tahap akhir. Yakni dilakukan rekam jejak kinerja masing-masing dari 30 pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi sebelumnya. Rekam jejak ini bakal dilakukan maksimal sampai 24 Desember.

Penelusuran rekam jejak kinerja ini meliputi berbagai kriteria. Mulai dari kinerja peserta di instansi masing-masing sampai aset kekayaan para peserta. Penggalian informasi peserta didapatkan dari atasan peserta, mantan atasan, bawahan, sampai lingkungan sekitar masing-masing peserta. ”Sekarang memasuki tahapan rekam jejak dari 30 peserta lelang jabatan,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Pemprov Jateng, Slamet Budi Prayitno.

Untuk tahap track record, dilakukan sembilan pansel. Masyarakat diharapkan ikut berperan, dalam memberikan masukan dari masing-masing peserta. Masyarakat bisa memberikan masukan dan kritikan bisa melalui email sekpansel@jatengprov.go.id. ”Salah satu paket untuk tahap akhir ini adalah pendataan aset harta kekayaan peserta. Sebelum nanti kami serahkan kepada Gubernur Jateng,” imbuhnya.

Budi Prayitno menambahkan, dari 30 nama bakal disaring menjadi 18 nama. Nantinya masing-masing empat nama untuk posisi kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPAD), kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi serta Kependudukan (Disnakertransduk). Sedangkan untuk posisi Wakil Direktur Umum RSUD dr Moewardi dan Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Moewardi masing-masing tiga nama.

”Dari 30 nama, sebenarnya Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Moewardi tinggal tiga nama. Tapi tetap kami lakukan proses penelusuran rekam jejak kinerja,” tambahnya.

Saat ditanya kapan penyerahan nama-nama ke Gubernur Jateng, ia mengaku belum bisa memastikan. Budi Prayitno hanya menegaskan akan menyerahkan dalam waktu dekat, setelah proses rekam jejak rampung. ”Targetnya 24 Desember, jika selesai langsung diserahkan kepada gubernur. Nanti semua terserah gubernur untuk posisi yang dipilih,” tambahnya. (fth/ida/ce1)