Bekerja dengan Hati

183
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG

MENJADI seorang karyawati di sebuah perusahaan harus berdedikasi tinggi serta bekerja dengan hati. Hal itulah prinsip yang selalu dipegang Diah Zuahara, marketing di salah satu bank swasta di Kota Semarang.

”Selain dengan hati dan berdedikasi tinggi, juga harus ikhlas dan pekerjaan jangan dijadikan beban tapi sebuah kewajiban,” kata gadis cantik yang akrab dipanggil Dee ini kepada Radar Semarang.

Dara kelahiran Jepara, 10 November 1987 ini mengaku, jika sebuah pekerjaan dijalankan tanpa beban dan sesuai standar operasional, diyakini bisa mendapatkan hasil yang maksimal serta memuaskan.

”Jangan lupa ditambah dengan doa. Kalaupun tidak maksimal, toh kita sudah berbuat sesuai dengan apa yang harus dilakukan,” ujar dara berkulit putih mulus ini.

Diakui, bekerja sebagai marketing, tidaklah mudah. Apalagi setiap bulan ia harus dibebani target-target tertentu. Namun dengan kerja keras dan penuh optimistis, membuat semuanya menjadi terasa ringan. ”Target pun bisa dicapai dengan mulus,” tandas penyuka traveling ini.

Alumnus Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang ini mengaku, setelah menjadi marketing, dirinya bisa mendapatkan banyak pengalaman dan teman. ”Bertemu banyak orang merupakan pengalaman baru. Setiap hari saya ketemu dengan orang-orang baru,” ucapnya.

Selain semakin banyak teman dan relasi, ia juga bisa mendapatkan wawasan dan ilmu baru dari setiap orang yang ditemuinya. ”Setiap orang pasti punya karakteristik yang beda. Di situ saya bisa belajar bagaimana menghadapi orang-orang baru dengan pengalaman yang saya dapat,” pungkas penyuka makanan pedas ini. (den/aro/ce1)