Baskoro S/RADAR SEMARANG
Baskoro S/RADAR SEMARANG
Baskoro S/RADAR SEMARANG

SEMARANG – Gelandang pekerja PSIS, M Yunus akhirnya sepakat untuk kembali berkostum biru-biru musim depan. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, Yunus akhirnya sepakat untuk memperpanjang kontrak bersama PSIS selama semusim kedepan.

“M Yunus memang tartet prioritas kami untuk kembali bergabung bersama tim musim depan. Ya mudah-mudahan dia (Yunus, red) bisa kembali menjadi tulang punggung tim di kompetisi besok,” kata manajer tim PSIS, Adi Saputro.

Tak hanya sebagai gelandang pekerja, pemain bernomor punggung 7 tersebut juga kerap memberi kontribusi tim selama semusim kemarin. Total M Yunus mampu menyumbang enam bol untuk rtim Mahesa Jenar.

Selain M Yunus, beberapa pemain PSIS musim lalu seperti striker Hari Nur Yulianto, bek Welly Siagian, kiper Fajar Setya Jaya dan dua pemain magang Elmirio Andrestani dan Yudha Pramana juga sudah resmi memperpanjang kontraknya.“Manajemen menargetkan, hingga akhir Desember, semua pemain dapat dikontrak. Sehingga harapan kami awal 2015 mendatang semua pemain sudah komplet sehingga kami bisa langsung fokus mempersiapkan tim,” lanjut Adi.

Sejak awal, M Yunus sendiri memang memprioritaskan untuk kembali bergabung dengan tim Mahesa Jenar. M Yunus yakin, PSIS musim depan akan jauh lebih baik. Melihat keseriusan manajemen, dia optimistis, target promosi ke Indonesia Super League (ISL) dapat segera terwujud.“Perjalanan PSIS musim lalu sudah sangat baik. Hanya saja, kami tergelincir di tahap-tahap akhir. Namun demikian, ini bukan akhir segalanya. Manajemen yang tetap serius mempersiapkan tim akan membuat PSIS kembali disegani dan ditakuti pada musim depan,” kata mantan pemain Persitema Temanggung itu.

Ini akan menjadi musim kedua baginya bersama PSIS. Berkaca pada penampilannya musim lalu, dia akan kembali menjadi andalan lini tengah. Dari 26 pertandingan yang dimainkan skuad besutan Eko Riyadi, pemain 26 tahun itu hanya absen di dua pertandingan. Sedangkan 24 lainnya tampil sebagai pilihan utama.

Untuk memuluskan rencana mengontrak seluruh pemain lama, manajemen berusaha membebaskan mereka dari sanksi Komdis PSSI. Pengajuan banding yang ditolak Komding PSSI tak menyurutkan semangat manajemen untuk terus berusaha. Dalam waktu dekat ini akan mengajukan hak preogratif Ketua Umum PSSI Djohar Arifin untuk meringankan atau bahkan membebaskan pemain PSIS dari sanksi. (bas/zal)