KENDAL—Bagi anda pengendara kendaraan bermotor yang sering melintasi jalur pantura Kendal, sepertinya harus ekstra hati-hati. Sebab, Senin (15/12) kemarin di jalur pantura terjadi enam kasus kecelakaan di lokasi yang berbeda-beda. Dari enam kasus kecelakaan, satu diantara korban tewas seketika lantaran terlindas dump truk.

Enam kasus kecelakaan tersebut, diantaranya di Kecamatan Kaliwungu dua kecelakaan, Kecamatan Brangsong dua kasus dan satu kasus di Kecamatan Cepiring dan satu lainnya di sekitar Kecamatan Patebon. Dari lima kasus kecelakaan tersebut, rata-rata korbannya adalah pengendara kendaraan roda dua.

Kapolsek Kaliwungu, AKP Ujang Syamsudin mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.30 tepatnya di Jalan Raya Desa Sumberejo depan kantor Perhutani. Laka terjadi antara truk dump nopol H1978DY dengan sepeda motor Honda Supra nopol H2395GM. Korban meninggal dunia adalah Faiqotur Rohmah, 23 warga Desa Purwosari RT 19 RW 04 Kecamatan Patebon.

Kronologi semula truk dump melaju dari arah timur Semarang menuju Pekalongan. Bersamaan dengan itu ada sepeda motor yang dikendarai Rohmah melaju dari arah yang sama. “Korban ingin menyalip dari arah kanan untuk masuk ke jalur kota. Tapi saat sampai lokasi kejadian, karena jarak terlalu dekat maka tersenggol,” tuturnya.

Akibatnya motor Rohmah kehilangan keseimbangan dan mengakibatkan jatuh lalu terlindas roda bagian belakang. “Korban meninggal setelah terlindas dan mengalami luka parah di bagian kepala,” jelasnya. Pihaknya saat ini masih mendalami kejadian untuk memastikan kecelakaan. Petugas Polsek Kaliwungu sudah memeriksa saksi dan meminta keterangan sopir dump truk. (bud/ric)