KENDAL— Mustifah, 60, Warga gang Sawo RT 03 RW 02, Kelurahan Pegulon, Kecamatan Kendal, ditemukan meninggal dua hari di rumahnya, kemarin. Diduga korban meninggal akibat sakit. Tapi karena tidak ada sanak famili yang tinggal serumah, meninggalnya korban tidak diketahui.

Beberapa hari terakhir korban terlihat di rumah. Namun para tetangga korban merasa curiga setelah dua hari terakhir korban tidak terlihat beraktivitas. Menurut beberapa tetangganya, sebelumnya korban sudah mengeluh tak enak badan. Korban juga mempunyai riwayat sakit diabetes. Korban memang tinggal seorang diri tidak keluar rumah sudah beberapa hari terakhir..

“Dua hari kok rumah Bu Mustifah sepi, warga sudah curiga, kemudian pagi (10/12) kemarin tadi warga mencoba untuk mengecek ke dalam rumahnya. Dia memang tinggal sendiri,” tandas Budi Setiawan, salah seorang warga.

Kecurigaan warga terbukti. Saat rumah dibuka paksa, warga mendapati korban dalam keadaan meninggal dunia di lantai depan pintu kamar. “Warga akhirnya melaporkan kejadian ini ke polisi,” jelasnya.

Tim identifikasi Polres Kendal yang datang ke lokasi kejadian memeriksa jenazah korban. Hasilnya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. Sementara ini, tim identifikasi menduga korban meninggal akibat sakit yang dideritanya. (bud/smu)