Sita Miras, Tetapkan 11 Tersangka

184

SALATIGA – Petugas gabungan berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) baik yang bermerek maupun miras oplosan Senin malam (8/12). Razia dilakukan gabungan elemen penegak hukum yakni Polri, Yonif 411 Raider Salatiga dan Satpol PP.

Kapolres Salatiga AKBP RH Wibowo menuturkan, jika operasi gabungan berhasil mengamankan 191 Botol minuman dari berbagai merek serta 194 liter cairan oplosan. Petugas melakukan operasi di 11 titik di Salatiga. Sasarannya adalah cafe dan warung remang – remang yang tidak mempunyai izin. “Setelah melakukan pemeriksaan. Kami menetapkan 11 orang penjual minuman keras sebagai tersangka. Mendekati natal dan tahun baru ini, kami akan terus melakukan upaya pemberantasan minuman keras. Agar ketika natal dan tahun baru nanti tidak ada pesta minuman keras,” terangnya.

Kesebelas orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah MS, Pemilik Cafe Arum, Sari Rejo, SR, pemilik Cafe Sahara, Sari Rejo, AW, pemilik kios di Sari Rejo, BD, pemilik warung di Taman Bendosari, Sidomukti, YS, pemilik Toko Jamu Sidorejo, DA, pemilik Toko Doni, Bendosari, SM, pemilik Toko Seribu Tiga, Pasar Raya I, AR, pemilik warung jamu di depan Pasar Raya I, HS, warga Jl Hasanudin RT 08/RW 06 Mangunsari, GA, warga Jl Hasannudin RT 01/RW06 Mangunsari dan MZ warga Jl Imam Bonjol, HR, warga Karangalit. Jenis minuman keras yang disita petugas adalah Anggur Merah, Congyang, Vodka, Ciu, Beras Kencur, Topi Miring.

Ditempat yang sama, Danyon 411 Raider Salatiga Mayor Inf Nandang Dimyati yang turut hadir dalam gelar perkara miras tersebut mengatakan jika pihaknya siap berkomitmen untuk membantu setiap kegiatan pengamanan di Salatiga. “Saya siap membantu pengamanan Natal dan tahun baru. Menunggu permintaan dari Kapolres. Berapapun petugas Yonif 411 yang dibutuhkan akan segera kami kirim,” tutur Dimyati.(mg14/sas/zal)