Ada yang Iseng Minta Ditilang

135
IST
IST
IST

SELAIN bertugas di lapangan, Ipda Shisca Agustina juga menjadi presenter pantauan lalu lintas National Traffic Management Center (NTMC) Korlantas Polri yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Ditanya lebih nyaman bertugas di dalam studio atau di lapangan, gadis 23 tahun ini mengaku sama-sama enaknya.
“Sama saja, mau kehujanan atau kepanasan sudah jadi risiko,” ujar Shica saat bersama timnya melakukan Supervisi Operasi Zebra 2014 belum lama lalu di Ungaran.

Namun saat didesak, sambil berbisik Shisca mengaku lebih senang bertugas di lapangan. Alasannya, kalau di dalam studio hanya bisa pantauan.
“Seneng di lapangan sih. Kalau di lapangan bisa koordinasi dengan masyarakat langsung, mengatur lalu lintas,” ungkap gadis manis kelahiran 31 Agustus 1991 ini.

Shisca yang bertugas di Korlantas Polri ini mengaku akan tegas pada setiap pelanggar lalu lintas. Dia mengaku ada penggemar yang iseng saat dirinya bertugas di lapangan. “Kadang ada yang minta foto bareng, bahkan ada yang iseng minta ditilang,” katanya sambil tersenyum.

Namun bagi Shisca, seluruh tugas tersebut bagian dari mengayomi dan melindungi masyarakat, yang dilaksanakan dengan senang hati. “Karena sudah sejak kecil pengin jadi polisi lalu lintas,” ujar gadis lulusan Akademi Polisi (Akpol) 2012 ini. (dni/aro)