Modeling Jalan, Karir Tetap Utama

218
Nurul Halimah. (AJIE MH/RADAR SEMARANG)
 Nurul Halimah. (AJIE MH/RADAR SEMARANG)

Nurul Halimah. (AJIE MH/RADAR SEMARANG)

HIJAB, bagi Nurul Halimah, merupakan busana sakral yang tak bisa ditoleransi. Dara kelahiran Semarang, 24 Juni 1992 yang sudah menyelami ranah modeling sejak duduk di bangku SMP ini memilih menolak job akbar ketimbang harus tampil seksi.

Penyabet juara 1 Catwalk Top Model Nusantara 2013 silam ini menyadari, hijabers harus benar-benar menutup aurat. ”Memang seorang model harus tampil menarik. Tapi tidak harus menonjolkan yang sudah menonjol, kan? Apalagi sampai buka-bukaan,” ungkapnya sambil tertawa.

Meski sudah menyandang rentetan gelaran juara kompetisi modeling, anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Soegijanto dan Suliyah ini mengaku tidak begitu kepincut dengan popularitas. Nurul, sapaan akrabnya, memilih fokus di karir dan mengembangkan bisnis handmade-nya. ”Ikut model hanya sebatas penyaluran hobi. Sekarang lagi konsen meniti karir dulu,” ungkap karyawan Bank Jateng Syariah ini.

Di sela kesibukan kerja, Nurul selalu menyempatkan diri menggarap pernik pemanis busana bros, bandana, serta kerajinan lain dari kain fanel. Handmade yang dipasarkan lewat online dan getok tular dari teman-temannya ini sudah ditekuninya sejak melalap ilmu D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip).

Hasil penjualan kerajinan yang diberi brand H5H ini memang tak seberapa. Tapi bagi Nurul, cukup untuk nambah uang jajan dan belanja kosmetik. ”Sebenarnya laris, sih. Tapi banyak teman-teman yang mau menjualnya lagi. Jadi harganya di-press, tidak banyak ambil laba. Satunya ada yang Rp 3 ribu hingga puluhan ribu,” ungkap pemilik postur 167 cm/52 kg ini.

Nurul mengakui, kesibukan dalam berkarir, modeling dan membuat kerajinan tersebut kerap membuatnya kerepotan me-manage waktu. Meski begitu, dia mengaku tidak akan meninggalkan salah satunya. ”Mau bagaimana lagi, modeling, karir, dan hobi sama-sama penting,” pungkasnya. (mg16/ida/ce1)