DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

PUNYA nama yang sama dengan dua tokoh besar di ranah politik nasional membuat Megawati Prabowo jadi lebih mudah diingat. Bagi Mega –sapaan akrabnya- nama itu menyimpan banyak hoki. Bisa jadi nama-nama itu ditakdirkan menjadi orang top. Seperti Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto yang sempat mewarnai Pemilihan Presiden RI. Mega juga terbilang ngetop di dunianya, modeling.

Dara kelahiran Kendal, 23 September 1994 ini mulai melambung usai menyabet gelar Juara Favorit Miss Celebrity Indonesia 2014. Kepiawaiannya berpose di depan mata lensa membuat pemilik postur tubuh semampai ini terbilang jempolan.

Sepak terjang Mega memang panjang. Dia mengaku sudah terjun di dunia modeling sejak masih di bangku SMP. Setelah lulus, bakat itu terus diasah lewat sekolah model Elmosta Modeling.

”Memang dari kecil suka kalau difoto. Koleksi album foto ketika masih anak-anak banyak banget. Sampai penuh tuh lemari,” ungkap mahasiswi semester 2 Fakultas Hukum Universitas Pancasila ini.

Di sela kesibukan syuting film televisi (FTV) dan kuliah, gadis yang hobi berenang dan golf ini tetap menyempatkan waktu untuk refreshing. Traveling dianggap Mega menjadi hiburan pelepas penat.

Meski namanya sudah moncer di jagat modeling, penyuka nasi goreng pedas ini tetap mengejar cita-citanya sebagai notaris atau pengacara. Baginya, ilmu dan pendidikan lebih penting dari apa yang sudah diraihnya dalam dunia modeling dan akting.

”Sebisa mungkin jangan tergiur dengan gemerlapnya dunia entertainment. Pendidikan tetap harus diprioritaskan. Meski ilmu yang didapat pas kuliah tidak selalu bisa diimplementasikan di dunia nyata, tapi saya tetap menganggap pendidikan formal itu penting.”

Mega mengaku, menggaet popularitas itu bukan tujuan hidup. Yang utama adalah bagaimana cara bisa memaksimalkan bakat, kemampuan, dan mewujudkan cita-cita. ”Karena itu, doain cepat lulus ya!” harapnya. (mg16/aro/ce1)