NURCHAMIM/RADAR SEMARANG
NURCHAMIM/RADAR SEMARANG
NURCHAMIM/RADAR SEMARANG

SEMARANG – Pameran elektronik jelang Natal dan Tahun baru 2105 yang diselenggarakan oleh Atlanta Elektronik di Paragon Mall (3-14/12). Pameran bertajuk ‘Atlanta Premium Chrismas Sale’ ini menargetkan total transaksi all product sebesar Rp 12 miliar.

Direktur Atlanta Elektronik Santoso Kurniadi disela-sela pembukaan pameran mengatakan optimistis target tersebut akan tercapai. Apalagi, jelang tutup tahun tren belanja elektronik juga meningkat. “Kita tergetkan total transaksi sebesar Rp 12 miliar selama pemeran ini dengan produk-produk andalan seperti TV LED dan AC,” katanya kepada Radar Semarang, Rabu (3/12) siang kemarin.

Wlaupun pameran diselenggrakan pasca kenaikan harga BBM bersubsidi, namun menurutnya hal tersebut tak memengaruhi belanja elektrinik. Menurut dia, naiknya harga BBM beberapa waktu lalu belum mempengaruhi penjualan elektronik untuk kelas premium atau menengah ke atas. “Secara umum masih stabil, namun untuk produk premium justru terjadi peningkatan cukup bagus yakni mengalami kenaikan sebesar 50 persen. Sementara untuk produk yang menyasar menengah kebawah hanya mengalami penurunan 15 – 20 persen saja,” ucapnya.

Pada pameran ini, lanjut dia Atlanta mengandeng beberapa perusahaan jasa perkreditan serta perbangkan dengan memberikan promo yang cukup menaik seperti cicilan 0 persen dengan tenor 6-12 bulan tanpa biaya. “Selain itu, kami juga memberikan mengelar berbagai program menarik seperti lelang produk dengan harga yang super murah, cashback, hadiah langsung maupun voucher potongan harga, sertaa undian satu unit mobil, yang akan diundi pada awal Januari 2015,” pungkasnya.

Sementara itu, Branch Manager LG Electronics Tony Suhartono mengaku menargetkan total transaksi elektronik dengan produk andalan berupa televise sebesar Rp 3 miliar. “Pameran yang diselenggarakan selama 12 hari ini, kita menargetkan total transaksi sebesar Rp 3 miliar,” tambahnya.

Menurut dia, dari berbagai produk andalan LG yang ditawarkan, dirinya mengandalkan penjualan produk televisi dengan ukuran besar berupa plasma tv yang dilepas dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan. “ kita berikan banyak diskon, untuk menghabiskan stock yang ada. Seperti plasma TV ukuran 42 inchi seharga Rp 4,5 juta pada pameran ini dilepas dengan harga 3,2 juta , untuk ukuran 50 inci dari harga Rp 8 jutaan, dilepas dengan harga Rp 5 jutaan,” paparnya.

Untuk tahun 2015, LG akan lebih mengandalkan produk televise yang ramah lingkungan dan hemat energi. Walaupun begitu untuk produk lama, dirinya menjamin keberadaan spare part akan tetap ada. Menurutnya, spare part selama 5 tahun ke depan masih aman, sehingga pelanggan tidak usah kawatir. (den/smu)