DEMAK- Bupati Dachirin Said mengapresiasi keberadaan para penghafal Al Quran di wilayah Demak. Karena itu, dalam waktu dekat, para hafidz dan hafidzah tersebut akan dikumpulkan dalam sebuah acara khusus.

Demikian disampaikan Bupati Dachirin Said dalam acara silaturahmi dan pengajian Al Quran di Mapolres Demak. Menurutnya, dalam kegiatan masyarakat apapun mestinya tetap berpedoman pada nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran, kitab suci umat Islam tersebut. “Yang sudah hafidz hafidzah kita kumpulkan dan kita fasilitasi. Apalagi, mereka yang memiliki kemampuan khusus spesialisasi lagu baca kitab suci Al Quran tersebut tentu kita sangat menghargai,” katanya.

Menurutnya, para penghafal Al Quran merupakan potensi yang besar bagi Demak yang berjuluk sebagai Kota Wali. Karena itu, keberadaan mereka sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang religius seperti di Demak. Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho menuturkan, silaturahmi dilakukan untuk saling mempererat tali persaudaraan, termasuk hubungan antar instansi terkait. “Kita jalin silaturahmi ini secara terus menerus sehingga semua bisa berjalan baik,” jelasnya. (hib/ric)