SEMARANG – Tim sepak bola Jateng yang berada di Grup A, akan duel melawan Kalsel di laga pertamanya dalam Turnamen Sepakbola Antar Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng di Stadion Tambaksari, Surabaya, Selasa (2/12) sore ini. Sebelumnya akan bertanding di grup ini, Jatim melawan Papua.

Dalam undian yang berlangsung Senin (1/12) di Surabaya, Jateng berada di Grup A bersama Papua, Jatim dan Kalsel. Sedangkan Grup B bergabung DKI Jakarta, Jabar, Jatim B dan DIY.

Pelatih Jateng Eko Sudjiyanto berharap, pasukannya bisa meraih kemenangan lawan Kalsel. Pasalnya, raihan poin sempurna bakal menambah kepercayaan diri dan membuka peluang di penyisihan grup. ”Kita hadapi dulu laga pertama. Semoga dengan latihan dan uji coba yang kita lakukan bisa membuahkan hasil. Konsentrasi, kolektivitas dan rasa percaya diri adalah modal yang bakal kita usung di pertandingan lawan Kalsel,” kata guru SMK Ibu Kartini tersebut.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Jateng Darjo Soyat menjelaskan, kontingennya berjumlah 19 orang, dan menjadi kontingen terkecil dibanding lainnya. Dia menyebut Papua yang berjumlah 50 orang, DKI Jakarta 35 orang dan Kalsel 30 orang. ”Meskipun demikian, Jateng datang dengan semangat luar biasa. Harapan kita bisa lolos dari penyisihan grup,” katanya.

Darjo menambahkan, keikutsertaan Jateng di turnamen ini, selain menjalankan program seksi sepakbola Siwo PWI, juga mangayubagya kegiatan Pekan Olahraga Nasional Remaja I di Surabaya yang digelar 9-15 Desember. ”Turnamen ini memang dalam rangka memeriahkan PON Remaja. Ini sumbangsih kami menjadi bagian pembinaan atlet junior di Tanah Air,” imbuhnya. (bas/smu)