Terinspirasi Cara Mengajar Dosen

179
RADAR SEMARANG
RADAR SEMARANG
RADAR SEMARANG

Bagi Rini Suryati, dosen merupakan profesi yang menantang. Seorang pengajar atau dosen dituntut harus bisa memberikan materi pelajaran sesimpel mungkin agar mudah dicerna anak didiknya. Hal itulah yang membuat dara cantik kelahiran Salatiga, 3 Juli 1994, ini bercita-cita ingin menjadi seorang dosen. “Saya terinspirasi dengan seorang dosen STAIN yang mengajar dengan semangat. Materi yang berat jika sudah diterangkannya seolah menjadi mudah. Dan menurut saya itulah orang ahli, membuat hal sulit menjadi mudah bukan sebaliknya,” tutur anak bungsu dari 7 bersaudara itu.

Gadis yang sangat gemar bermain di dunia online ini juga pernah menjadi juara dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Semarang. “Rasanya menjadi juara itu sesuatu. Bahagia campur bangga. Tapi memang saya sejak SMP mencintai pelajaran exact. buktinya ujian nasional saya pada materi matematika mendapat nilai sepuluh bulat,” ceritanya bangga.

Di samping itu, dia juga pernah menang lomba kuis bahasa jawa. “Saya tiba-tiba ditunjuk untuk mengikuti kuis bahasa jawa di Semarang. Padahal saat itu saya belum belajar. Tapi alhamdulillah saya bisa jadi juara dua,” tuturnya. Dalam rencana, Rini yang duduk di semester 3 Fakultas Syari’ah ingin mendapat nilai cumlaude. “Ya kalau bisa, menjadi lulusan terbaik di jurusan,” katanya. (mg14/zal)