TETAP MENGHIBUR : Penampilan comic Dodit Mulyanto pada event Malam Jumat Kumat di Sahid Hotel Pekalongan. (Hanafi/radar semarang)

TETAP MENGHIBUR : Penampilan comic Dodit Mulyanto pada event Malam Jumat Kumat di Sahid Hotel Pekalongan. (Hanafi/radar semarang)

PEKALONGAN – Ada yang berbeda dengan penampilan Dodit Mulyanto, comic stand up comedy jebolan kompetisi SUCI 4, pada event Malam Jumat Kumat di Sahid Hotel Pekalongan, Kamis (27/11). Tidak sekedar melepas joke-joke konyol, tapi dia juga bernyanyi dan duet dengan band pembuka.

“Selamat malam warga Israel Karanganyar,” ucapnya. Gayanya yang lucu langsung disambut riuh ribuan penonton yang hadir malam itu. Setelah melempar beberapa joke, dirinya langsung memanggil seorang penyanyi dan gitaris naik ke panggung. Dengan gayanya yang masih lucu, salah satu tembang milik Repvblik band dibawakan dengan lancar.

Selepas satu lagi, dirinya menyuruh band pengiring turun. Dan dia mengambil gitar terus menyanyi beberapa lagu. Tak lupa pula dirinya memainkan biola kesayangannya dengan joke-joke unik.

Penampilan Dodit terkenal memiliki banyak follower di twitter itu memang kurang maksimal. Berbeda dari biasanya, dia lebih sering bernyanyi dibanding stand up comedy. Usut punya usut, ternyata pria asal Surabaya itu sedang sakit. Beberapa kali dirinya juga mengungkapkan di panggung.

Hal tersebut juga diungkapkan penyelenggara event itu. “Saat datang pagi tadi, Dodit sempat bilang sudah tidak kuat. Dia juga minta dibawa ke Rumah Sakit. Kami sempat panik, takut tidak jadi tampil. Tapi dia dengan sekuat tenaga masih mau manggung,” terang GM Sahid Mandarin Hotel Aris Dwi Atmoko. Walaupun sakit, penampilan Dodit masih cukup menghibur dan sukses, delivery joke juga masih bagus walaupun suaranya sedikit serak. (han/ric)