Menikmati Kesibukan

118
RADAR SEMARANG
RADAR SEMARANG

Menjadi Camat dituntut siap 24 jam melayani masyarakatnya. Namun itu semua justru bagi camat Tingkir Nunuk Dartini malah menjadi kenikmatan. Menurutnya, menjadi orang yang sibuk itu merupakan kenikmatan. “Orang yang sibuk itu malah justru nikmat karena waktu baginya akan sangat berharga. Kualitas waktu sangat dihargai,” jelas Nunuk saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin pagi.

Hal sama juga dilakukan dalam menjalankan menjalankan tugas bersama seluruh staf kecamatan, Ia mengedepankan kebersamaan agar tupoksi tetap berjalan lancar. “Yang utama adalah kebersamaan, eman papan. Selain itu, harus menunjukkan kapasitas sesuai tupoksinya,’ jelas Nunuk. Ia mendapatkan dukungan penuh dari kedua anak dan sang suami, Tri Joko. Selama menjabat dua kali menjadi Camat serta sebelumnya menjadi luar di sejumlah wilayah.

Kendati perempuan, ketegasan Nunuk tidak boleh diragukan. Ia kerap marah kepada anak buahnya, tetapi hanya sebatas pekerjaan yang tidak sesuai.”Kalau ada permasalahan, memang harus diselesaikan segera. Saya tidak ingin menunda permasalahan yang tertunda. Tapi bila sudah selesai ya sudah,” tandas perempuan asli Salatiga tersebut.(sas/zal)