SEMARANG – Sebanyak 25 pengprov PTMSI dipastikan tampil di ajang Kejurnas Tenis Meja di GOR Jatidiri, Semarang yang akan dimulai hari (27/11). Semalam, ratusan atlet dari 25 provinsi ini mengikuti acara welcome party sekaligus pembukaan di Balai Kota Semarang. Provinsi yang ambil bagian di antaranya, DIY, Bengkulu, Jambi, Babel, Sulut, Bali, Sumsel, Riau, Lampung, Maluku, NTB, Aceh, Papua dan Papua Barat.

Di tengah gelaran nasional itu, perpecahan di tenis meja Jateng kembali muncul. PTMSI Jateng Pimpinan Plt Ketua Siwanus mengadu ke Kantor KONI Jateng, kemarin. Kepengurusan di bawah kubu Oegroseno itu meminta agar KONI Jateng menyetujui adanya musorprovlub PTMSI Jateng.

Mereka mengkalim, sebagai pengurus paling benar karena mendapatkan surat keputusan (SK) pengangkatan dari Ketua PB PTMSI Oegroseno. Sedangkan PTMSI Jateng saat ini, yang dipimpin Bupati Kendal Widya Kandi Susanti, yang berafiliasi pada Ketua PB versi Marzuki Alie, hanya mendapatkan surat pernyataan. ”Kami minta rekomendasi untuk musprovlub, agar tidak terus terjadi dualisme,” kata Wakil Ketua I Yohan Hermawan.

Namun, Plt Ketua KONI Hartono tidak serta merta mengiyakan. Menurutnya, masalah dualisme tersebut harus lebih dulu dicermati dalam-dalam. Karena masing-masing pihak mengklaim yang paling benar. Saat ini, permasalahan organisasi juga dialami delapan cabang di bawah KONI Jateng. ”Kami harus hati-hati dalam melangkah, apalagi masa aktif saya sebagai Plt hanya sampai akhir November. Pada 6 Desember mendatang sudah musorprovlub KONI. Di waktu yang singkat ini, kami tidak boleh sembarangan mengambil kebijakan,” beber Hartono.

Sementara, kejurnas diprediksi bakal seru. Tuan rumah Jateng sendiri akan mengandalkan tiga petenis meja top yaitu Fredy Agus Pramono, Doni Prasetyo dan Ceria Nilasari eks pemain nasional. ”Mereka menjadi tumpuan untuk bisa merebut medali emas. Namun, juga tak menutup kemungkinan, medali emas jateng datang dari atlet lainnya. Kami prediksikan, persaingan tetap ketat, karena Kaltim, Papua dan DKI Jakarta akan menyertakan pemain tangguhnya,” Kata Ketua Harian Pengprov PTMSI Jateng M Farhan. (bas/smu)