Besok, STIE Dharmaputra Lepas 212 Wisudawan

506
Drs Darsono MM. (IST)
Drs Darsono MM. (IST)
Drs Darsono MM. (IST)

SEMARANG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dharmaputra Semarang Kamis (27/11) besok, bakal melepas 212 wisudawan jenjang Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma III. Prosesi wisuda akan digelar bertepatan dengan peringatan dies natalis ke-35 STIE Dharmaputra di Hotel Patra Jasa Semarang.

Ketua STIE Dharmaputra Semarang, Drs Darsono MM, mengatakan, hingga kini lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinnya sudah memiliki 6.000 lebih alumni. ”Kami termasuk perguruan tinggi swasta paling lama di Jateng. Tahun ini bersamaan dengan prosesi wisuda merupakan peringatan dies natalis ke-35,” tuturnya kepada Radar Semarang di sela kegiatan kampus, kemarin (25/11).

Usia kampus yang sudah memasuki tiga dekade, lanjut Darsono, merupakan prestasi sekaligus berkah atas usaha menjalankan institusi dengan baik dan profesional.

”Misinya pengabdian untuk mencetak generasi berprestasi, khususnya bidang ekonomi. Kualitas pendidikan terus ditingkatkan. Kami perguruan tinggi swasta pertama dan satu-satunya yang membuka program S2 Akuntansi,” ungkapnya.

Menghadapi tantangan globalisasi, jelas Darsono, STIE Dharmaputra sudah menerapkan pengajaran yang didukung multimedia dan IT, serta kurikulum terpadu. Sehingga, selaras dengan kebutuhan dunia usaha.

”Pembekalan yang kami berikan memberi daya saing lulusan dalam manajemen perusahaan, konsultan keuangan, ataupun sebagai auditor,” katanya. (fiq/aro/ce1)