DOK/RADAR SEMARANG
DOK/RADAR SEMARANG
DOK/RADAR SEMARANG

SEMARANG – Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2015, tiket kereta api ekonomi untuk tujuan beberapa kota besar seperti Jakarta, Malang, Surabaya dan Semarang, telah habis terjual.

Vice Presiden PT KAI Daop 4 Semarang, Wawan Ariyanto mengatakan, jika kenaikan okupansi kereta api jelang liburan akhir tahun sudah terlihat pada Senin (24/11) siang kemarin. “Lonjakan penumpang untuk angkutan Natal dan Tahun Baru sejak hari ini (kemarin, Red) untuk beberapa kereta ekonomi jurusan Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang,” katanya kepada Radar Semarang, kemarin.

Menurut data yang ada, untuk pemberangkatan kereta ekonomi pada tanggal 28 Desember tujuan Jakarta sudah habis dipesan. “Untuk KA ekonomi Tawang Jaya dari Semarang Poncol menuju Pasar Senen, juga dari arah sebaliknya, mulai tanggal 24 sampai dengan 31 November 2014, telah habis terjual,” paparnya.

Sementara itu, Manager Humas Daop 4 Semarang, menambahkan selain Jakarta, penumpang dari Semarang juga memilih tujuan kota Malang untuk berlibur. Untuk KA Matarmaja dari Pasarsenen tujuan Malang, telah habis terjual dari 24 November 2014 sampai dengan 3 Januari 2014.

Sementara itu, Untuk KA Maharani dari Semarang Poncol tujuan Surabaya Pasar turi, pun sudah habis terjual hingga 31 Desember mendatang. “Tiket bisa dipesan 90 hari sebelum pemberangkatan. Via online ataupun minimarket, Jadi masyarakat tdk perlu mengantri lagi di loket. Belum lagi pembelian tiket di saluran cahnnel eksternal akan mendapatkan diskon sebesar Rp 7.500,” pungkasnya. (den/smu)