SEMARANG – Perusahaan jasa keuangan global Credit Suisse mendukung inisiatif pendidikan masyarakat melalui aktifitas CSR (corporate social responsibility). Dukungan ini di antaranya melalui bantuan dana maupun tenaga relawan. Bank terintegrasi ini juga melibatkan staf perusahaan dalam aktifitas tersebut.

“Volunterisme atau bekerja sukarela merupakan bagian terpenting dalam tanggung jawab korporat Credit Suisse. Tahun 2013, 17.500 lebih staf kami di seluruh dunia telah meluangkan lebih dari 185.000 jam untuk masyarakat dan organisasi sosial setempat. Dengan bekerja sukarela, kami dapat lebih memahami kebutuhan masyarakat sekitar,” papar Helman Sitohang, CEO Credit Suisse Asia Pacific, pada pemberian bantuan renovasi Taman Kanak-kanak (TK) Mardi Putro 1, Trimulyo, Guntur, Demak, pekan lalu.

Melalui kegiatan CSR, lanjut Hilman, juga akan meningkatkan keterampilan interpersonal para staf dan semangat bekerja dalam tim. Sehingga akhirnya, memperkokoh budaya korporat. “Keterlibatan ini membawa perubahan positif pada kemitraan kami dengan masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Helman, dukungan Credit Suisse kali ini juga mencakup program edukasi sanitasi, higiene dan aktivitas ramah lingkungan. “Tahun ini Credit Suisse merehabilitasi tiga sekolah TK di sekitar Semarang. Sebelumnya, renovasi beberapa TK di desa Mranggen pada tahun 2012 dan desa Karangawen tahun 2013,” jelasnya. (fiq/smu)