Tewas Tersetrum Kabel Perangkap Tikus

147

DEMAK- Kabel listrik penjebak tikus kembali memakan korban. Nasib malang kali ini menimpa Zaenuri, 50, warga Dukuh Luwuk, RT 9 RW 2, Desa Sidomulyo, Kecamatan Dempet. Peristiwa ini terjadi kemarin malam ketika korban sedang naik sepeda onthel melalui jalan pematang sawah di dekat lahan pertanian milik Prihadi, warga Dukuh Dampak RT 5 RW 4, Desa Sidomulyo, Kecamatan Dempet.

Saat itu, korban membawa alat-alat semprot hama. Namun, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), korban terjatuh setelah sepeda yang dinaikinya terpeleset ke sawah. Tubuh korban yang terjatuh itu kemudian tersangkut kabel listrik dari genset yang digunakan untuk jebakan atau perangkap tikus. Prihadi, yang melakukan kontrol kabel di sawahnya sempat terkejut saat melihat ada orang tergeletak tidak bernyawa. Karena itu, ia pun langsung mematikan genset supaya kabel tidak lagi membahayakan. Kejadian tersebut juga dilaporkan ke Kepala Desa dan kepolisian setempat. Polisi mengamankan mesin genset, alat semprot, sepeda onthel dan seutas kabel listrik.

Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Zamroni mengatakan, pihaknya mengimbau supaya para petani berhati-hati dalam menggunakan kabel listrik untuk membasmi tikus. Sebab, sebelumnya sudah banyak kejadian serupa. “Agar lebih berhati-hati. Jangan sampai kejadian itu terulang,” jelas dia. (hib/ric)