10 Ribu Peserta Ramaikan Jalan Sehat Alfamart

158
SEMARAK: Puluhan ribu peserta mengikuti jalan sehat keluarga Family Fun Day yang digelar Alfamart cabang Semarang kemarin. (ISTIMEWA)
 SEMARAK: Puluhan ribu peserta mengikuti jalan sehat keluarga Family Fun Day yang digelar Alfamart cabang Semarang kemarin. (ISTIMEWA)

SEMARAK: Puluhan ribu peserta mengikuti jalan sehat keluarga Family Fun Day yang digelar Alfamart cabang Semarang kemarin. (ISTIMEWA)

SEMARANG – Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama terutama dalam meningkatkan kesehatan, PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk melalui jaringan Alfamart dan Alfamidi menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan aksi sumbang darah di Balai Kota Semarang, Minggu (23/11) pagi. Kegiatan sosial yang bertema “Sehati, Setetes Darah Untuk Pertiwi” yang terangkai dalam Family Fun Day ini, merupakan puncak acara HUT Alfamart ke-15 di Cabang Semarang.

Kegiatan sumbang darah yang dibarengkan dengan acara Family Fun Day ini mendapat sambutan tinggi dari warga Semarang dan sekitarnya. Kegiatan outdoor ini selain menggabungkan konsep kesehatan masyarakat berupa jalan sehat dan aksi sumbang darah, juga kegiatan rekreasi, belanja, kuliner, serta hiburan seni dan budaya untuk memajukan pariwisata Kota Atlas.

Peserta jalan sehat dilepas di depan Balai Kota Semarang oleh Branch Manager Alfamart Semarang Andon Swasono Putro didampingi Deputy Branch Manager Andy Prastijono. Sedangkan Wali Kota Semarang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Semarang, Agustin Lusin. Rute yang dilewati meliputi start di depan Balai Kota Semarang Jalan Pemuda – Tugu Muda-Jalan Pandanaran – Jalan MH Thamrin dan finish kembali ke depan Balai Kota Semarang.

Jalan sehat Alfamart diikuti kurang lebih 10 ribu peserta memperebutkan aneka doorprize, di antaranya voucher belanja di Alfamart, gadget, sepeda, TV LCD, serta hadiah utama 5 unit sepeda motor. Para peserta juga dihibur senam aerobik masal dan pentas hiburan dengan Guest Stars Via Vallen.

Branch Manager Alfamart Semarang, Andon Swasono Putro, mengatakan, puncak HUT Alfamart ke 15 ini sengaja melibatkan massa seperti tahun sebelumnya. Namun khusus di cabang Semarang, pihaknya menggelar jalan sehat keluarga yang bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antarkaryawan, pelanggan, dan masyarakat umum.

“Sebelumnya kami juga telah menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di wilayah yang dilanda kekeringan di Rembang. Juga program diskon menarik di setiap toko Alfamart. Sekarang kami menggelar aksi sumbang darah, bazar UMKM, senam aerobik masal, jalan sehat, serta pentas hiburan,” jelasnya kepada Radar Semarang.

Sedangkan untuk kegiatan sumbang darah, lanjut dia, menjadi bagian dari program Alfamart Care yang dilakukan di sejumlah kantor cabang Alfamart maupun di kegiatan eksternal. (*/aro)