KENDAL—SD N Sumberejo 1 Kaliwungu Kendal, dibobol kawanan pencuri. Pelaku menggondol sejumlah barang berharga inventaris sekolah senilai Rp 15 juta.

Hal itu diketahui pihak sekolah Rabu (19/11) pagi kemarin. Yakni saat petugas piket kebersihan sekolah bernama Muslimin datang dan hendak membersihkan ruang guru. Muslimin kaget saat mengetahui sejumlah barang elektronik yang berada dikantor guru hilang. Barang-barnag berharga yang hilang seperti, televisi, komputer dan laptop.

Diduga pencuri masuk ke dalam ruang guru dengan mencongkel jendela lalu keluar dengan melalui pintu. “Saya masuk ruang sudah acak-acakan, saya kemudian lapor kepara sejumlah guru dan kepala sekolah,” ujarnya.

Muslimin penjaga malam mengatakan jika saat ia masuk, kondisi pintu sudah tidak terkunci dan terdapat bekas congkelan pada jendela. “Setelah saya lihat, ternyata televisi, komputer dan mesin printer dan scan, laptop sudah tidak ada. Bahkan semua laci di berantakan di keluarkan isinya oleh pencuri,” jelasnya.

Mengetahui pihak sekolah langsung melaporkan kepada pihak Polsek Kaliwungu. Penyidik Polsek langsung datang ke lokasi dan olah di tempat kejadian perkara. “Dugaan pencuri masuk melalui jendela dengan mencongkel kemudian masuk ke dalam ruang guru. Setelah berhasil membawa kabur barang elektronik pencuri keluar dengan membuka pintu,”jelas Kapolsek Kaliwungu, AKP Ujang Samsudin.

Lantaran tidak ada saksi mata, penyidik sedang mendalami sidik jari pelaku. Namun ada kesulitan karena ruangan sudah di bersikan oleh penjaga sekolah. Akibat kejadian pencurian ini pihak sekolah mengalami kerugian Rp 15 juta. Kasus ini masih dalam penyidikan polsek kaliwungu dan Polres Kendal. (bud/zal)