KHAS: Anji, saat mempromosikan album barunya di Semarang kemarin. (PRATIDINA/RADAR SEMARANG)
KHAS: Anji, saat mempromosikan album barunya di Semarang kemarin. (PRATIDINA/RADAR SEMARANG)
KHAS: Anji, saat mempromosikan album barunya di Semarang kemarin. (PRATIDINA/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Tiga tahun sejak meluncurkan album perdananya, Anji hadir kembali dengan album baru bertajuk ‘ANJI’. Tak seperti lagu-lagu garapannya dulu yang bernuansa sendu, mantan vokalis Drive ini, kini menawarkan rasa baru.

“Saya ingin mengubah image bahwa lagu Anji tuh sedih-sedih dan galau semua. Lagian nggak enak juga tiap kali datang ke acara nikahan, saya nggak punya lagu yang bisa dibawain. Rata-rata perpisahan dan sedih-sedih. Nah, kalau yang sekarang lebih ceria,” ujarnya disela launching album barunya di salah satu resto siap saji, kemarin (18/11).

Pria yang juga fasih berbahasa Mandarin ini memberi ramuan 1, 2, 3, 4 untuk album yang proses pembuatannya memakan waktu selama setahun tersebut. 1 lagu cover yang menjadi single perdana album baru ‘Tentang Rasa’.

Kemudian 2 lagu kolaborasi ‘Go Asia’ dimana Anji menyanyikan single Kekasih Terhebat berkolaborasi dengan Ming Bridges, seorang penyanyi, aktris dan model kelahiran Australia yang berkarier di Singapura. Lagu berikutnya ‘Risalah Cinta’ yang berduet dengan Ella Aminuddin, ratu rock dari Malaysia. “Saya memang ingin mengembangkan sayap, tapi masih di seputar yang serumpun. Karena itu saya sampai saat ini belum menyiptakan lagu berbahasa Inggris. Uniknya lagi, dalam duet bersama Ming Bridges, ternyata melafalkan bahasa Indonesia kalau tidak biasa, juga susah,”ungkapnya.

Sedangkan 3, yaitu 3 lagu baru dalam album ANJI. Bukan Lelaki Sempurna, Hingga Hari Tua dan Jerawat Rindu. Susunan terakhir, 4 lagu yang diciptakan Anji untuk sahabat-sahabatnya dan sempat menjadi single mereka. “Seperti saya ungkapkan di awal, beberapa lagu yang pernah dibawakan oleh sahabat-sahabat saya ini dulunya bernuansa sendu sekali, tapi sekarang lebih ceria,” ujarnya.

Ia juga sempat membawakan beberapa lagu sesuai dengan request dari para fansnya yang hadir. Beberapa lagu yang sebelumnya sempat nge-hits pun dibawakan bersama dengan para fans yang sebagian besar perempuan. (dna/smu)