MUNIR ABDILLAH/RADAR SEMARANG
MUNIR ABDILLAH/RADAR SEMARANG
MUNIR ABDILLAH/RADAR SEMARANG

SALATIGA – Kecelakaan akibat rem blong terjadi di pertigaan Sruwen, Senin (17/11) sekitar pukul 03.00 dini hari. Truk tronton yang mengalami rem blong menabrak ruko setelah sebelumnya menabrak mobil bak terbuka L 300. Tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan naas tersebut. Sopir truk hanya mengalami luka di kepala. Sedangkan Supir pikup hanya mengalami luka ringan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi ketika truk bernomor polisi B 9722 PV yang dikemudikan Ruyatman, 32, warga Cirebon Jawa Barat melaju dari arah Semarang dan tiba – tiba mengalami rem blong di kanan jalan. Supir berusaha menghentikan truk yang dikendarainya dan mau menabrakkan ke pembatas jalan. Nahas, pada saat itu, tiba – tiba muncul mobil bak terbuka bernomor polisi H 1655 ND yang dikemudikan Jumarotin, 36, warga Sukorejo Kendal. Karena truk posisi terlalu ke kanan dan jarak dua mobil dari arah Solo yang melaju kencang. Kecelakaan-pun tidak bisa hindarkan. Truk oleng kemudian menghantam ruko di kanan jalan, kemudian baru berhenti.

Menurut saksi mata Nur Hayati, 52 yang rumahnya dekat dengan kejadian kecelakaan mengatakan, suaranya seperti ledakan. Ia terbangun karena kaget kemudian lari keluar rumah. Suasananya masih sepi karena masih pagi. Ia kaget melihat ada truk yang nyungsep di toko milik adiknya. Tidak beberapa lama warga mulai berdatangan. “Ngeri karena kepala truk remuk redam, tapi tidak ada korban jiwa” cerita Nur Hayati.

Mobil pikup sudah dibawa ke Polsek terdekat. Kondisinya bagian kanan mobil remuk. Sedangkan kondisi Truk belum dievakuasi masih berada di reruntuhan toko. Sopir sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.(mg14/sas/zal)