Jaga Pola Hidup Sehat

1449
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG

BAGI Chelzea Verhoeven, hidup sehat adalah banyak olahraga dan rajin mengonsumsi makanan yang bergizi. Menurut finalis Denok–Kenang 2014 yang akrab disapa Chelzea ini, pola makan bisa memengaruhi keadaan gizi di dalam tubuh yang sehat.

”Hidup sehat adalah hidup dengan pola yang baik. Kecukupan asupan gizi dapat dipenuhi dari makanan yang beraneka ragam saat dikonsumsi harian yang mencakup makanan pokok (sumber karbohidrat), lauk hewani dan nabati (sumber protein), sayur dan buah-buahan, serta air putih yang cukup,” papar mahasiswi Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) ini.

Dara cantik kelahiran Semarang, 5 Maret 1993 ini, mengatakan, suplemen diperlukan oleh seseorang dalam keadaan tertentu. Misalnya, pada ibu hamil. ”Biasanya pada ibu hamil mengalami peningkatan kebutuhan asupan zat besi. Karena itu diperlukan suplementasi zat besi untuk mencegah terjadinya anemia,” katanya.

Selain kuliah, Chelzea aktif di dunia modeling. Ia mengaku awalnya, hanya iseng terjun di dunia lenggak-lenggok di atas catwalk ini. Namun penyuka olahraga renang ini ternyata enjoy di dunia tersebut. ”Saya terjun di dunia modeling sejak kelas 2 SMA Don Bosco. Awalnya sih hanya iseng. Bahkan beberapa waktu lalu saat ikut pemilihan Denok–Kenang pun hanya iseng, eh malah masuk 50 besar,” ucapnya sambil tersipu.

Meski disibukkan berbagai kegiatan, dara bertinggi badan 165 sentimeter ini mengaku tetap bisa mengikuti kuliah dengan baik. ”Nggak ada yang terganggu sih, cuman butuh penyesuaian aja. Kalau capek ya pasti capek,” kata putri pasangan Eddy Verhoeven dan Herlina Titik Handayani yang berdarah Belanda ini. (den/aro/ce1)
JS: Sibuk, Kuliah Tak Terganggu