SEMARANG – Derby Jateng yang mempertemukan tim basket putrid Sahabat Wisma Sehati versus Sritex Dragons Solo bakal tersaji di Seri I Women’s National Basketball League (WNBL) musim 2014/2015 yang akan digelar di Jakarta 4-7 Desember 2014 mendatang.

Di Seri I tersebut selain akan melakoni laga derby versus Sritex, tim Sahabat juga akan melakoni dua laga lainnya yaitu versus Merah Putih Predators Jakarta (6/12) dan versus Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta (7/12) mendatang.

Arsitek Sahabat, Xaverius Wiwid dihubungi kemarin mengatakan, di musim baru 2014/2015 kali ini timnya siap membalas kegagalan menjadi juara di ajang yang sama musim lalu dimana timnya hanya berhasil finish di tempat kedua. “Persiapan sudah jalan terus target kami musim ini tentunya bisa mencapai prestasi yang lebih baik disbanding musim lalu,” kata pelatih yang berhasil membawa tim putri Jateng meraih emas PON Riau 2012 itu.

Hanya saja kendala klasik belum berkumpulnya anak-anak asuhnya di masa persiapan ini masih harus dihadapi oleh Sahabat. Empat punggawa mereka yaitu Natasha Debby, Yuni Anggraeni, Nur Rahmawati dan Sinta Ayu juga tengah konsentrasi di Timnas putri Indonesia. “Kami baru bisa berkumpul full team pada 23 November besok. Jadi persiapan akhir kami hanya dalam waktu sekitar dua minggu. Cukup mepet memang, namun tidak masalah karena anak-anak juga sudah terbiasa main bersama,” lanjut Wiwid.

Menghadapi musim ini, total Sahabat akan mendaftarkan 10 pemain selain Natasha Debby, Yuni Anggraeni, Nur Rahmawati dan Sinta Ayu enam nama lainnya yaitu Amin Fatmala, Rohtriastari, Taranira Widasari, Mariam Ulfah, Benina Swastika dan Shelly Marcellina. “Dari 10 itu empat diantaranya yaitu Amin Fatmala, Rohtriastari, Taranira Widasari, dan Shelly Marcellina merupakan pemain rookie. Tapi secara kualitas mereka cukup mumpuni untuk bersaing di musim ini,” sambung Wiwid.

Sementara terpisah, manajer Sahabat, Poa Seng Goeng menegaskan meski tergolong tim dengan materi yang minimalis, Sahabat tetap menargetkan juara pada musim ini. Sebab, skuad yang dimiliki klubnya adalah yang terbaik di banding musim-musim sebelumnya. Namun, persaingan musim ini akan semakin sengit. “Kami memperkirakan posisi tiga besar musim lalu yakni Sahabat, Tomang Sakti dan Emdee Fever masih menjadi unggulan. Semua klub tentu melakukan pembenahan. Ini yang harus diwaspadai,” sambung mantan manajer tim basket putri Jateng di PON 2012 itu. (bas/smu)