Tangkap Penjual Sabu, Polisi Patah Kaki

96
MUNIR/RADAR SEMARANG
MUNIR/RADAR SEMARANG
MUNIR/RADAR SEMARANG

SALATIGA – Jajaran unit Reserse Narkoba Polres Salatiga berhasil menangkap seorang pengedar sabu bernama Anang Arum Pambudi, 36, alias Boneng, di Jalan Hasanudin, Selasa (11/11) sore. Dalam penangkapan itu, seorang anggota polisi mengalami patah kaki akibat terjatuh saat menyergap pelaku.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu serta satu buah telepon genggam yang diduga menjadi alat bertransaksi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian bermula ketika polisi mendapat laporan dari masyarakat bahwa di rumah Anang yang berada di Ngawen RT 04 RW 08 Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti Salatiga sering digunakan untuk mengkonsumsi sabu -sabu.

Setelah mendapatkan informasi yang pasti, tim SatResnarkoba dipimpin oleh Kasat Resnarkoba AKP Moch Zazid beserta anggota melakukan pengintaian. Hingga akhirnya petugas mendapati Anang berada di pinggir Jalan Hasanuddin yang sedang menunggu pembeli.

Salah satu petugas kemudian berusaha menangkap Anang. Namun pelaku melakukan perlawanan. Salah seorang anggota polisi, Brigadir John Febri yang menyergap terpelanting hingga kaki kirinya patah menghantam tiang telepon. Segera saja, warga yang melihat kejadian tersebut, beramai – ramai datang. Saat digeledah polisi menemukan barang bukti di saku celananya.

Sementara John Febri dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan. Kini yang bersangkutan telah mendapatkan perawatan medis bagi kaki kirinya yang patah di Solo.

Kasat Narkoba AKP Moch Zazid menuturkan, pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 subsider pasal 115 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara dengan denda minimal Rp 800 juta,” jelas Zazid.( mg14/sas/zal)

Silakan beri komentar.