SEMARANG–Pembangunan properti di Semarang Barat tumbuh pesat. Selain kebutuhan masyarakat yang tinggi akan tempat tinggal, kawasan ini juga dinilai cukup potensial untuk mengembangkan bisnis properti.

“Di daerah tersebut masih tersedia lahan kosong yang bisa dimanfaatkan. Selain itu, ada pemandangan yang indah, salah satunya laut,” ujar Manajer Proyek Permata Puri Properti, Rachmat Priyatna.

Melihat peluang tersebut, pihaknya berencana membangun apartemen di kawasan tersebut, tepatnya di daerah Ngaliyan. Dengan dua andalan, yaitu pemandangan serta kebutuhan masyarakat. Karena itulah, pihaknya optimistis dapat menjaring banyak pembeli.
“Melihat pertumbuhan positif dari bisnis properti di kawasan Semarang Barat, membuat kami berencana membangun apartemen di daerah Ngaliyan,” ujarnya.

Tidak hanya membangun apartemen tetapi PT PP Properti juga terus mengembangkan rumah tapak yang membidik segmen menengah. Segmen ini dibidik karena sedang mengalami penjualan positif.

“Kami optimistis penjualan akan bagus, mengingat Kota Semarang merupakan kota metropolitan dengan banyaknya sektor bisnis yang berkembang. Dalam hal ini, kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi mapan,” ujarnya.

Terkait langkah untuk mendongkrak penjualan, pihaknya berupaya memenuhi apa yang diinginkan oleh pasar yang akan dibidiknya. “Kami berusaha mengikuti selera pasar. Salah satu yang kami lakukan adalah menerapkan desain minimalis. Desain ini sangat cocok dengan selera keluarga muda masa kini,” ujarnya.

Sementara itu, Rachmat mengakui bahwa banyak pengembang menganggap Semarang merupakan kota potensial untuk perkembangan sektor properti. Lantaran ketersediaan sumber daya manusia berkompetensi dan sumber daya alam yang cukup melimpah, serta besaran UMK yang masih cukup ramah bagi pengusaha. (dna/ida)