Nyabu, Pecatan Kopasus Ditangkap

195

SALATIGA – Seorang pecatan TNI berinisial Mi alias Banteng, 37, warga Randusari, Glawan, Pabelan Kabupaten Semarang ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Salatiga, Rabu (5/11) sekitar pukul 01.00 dini hari, lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukan saat ia berusaha kabur dari Hotel Mutiara Jalan Langensuko Salatiga, tempat pelaku menginap.

Ia dibekuk dekat Kantor Pegadaian Salatiga yang tidak jauh dari hotel, tepatnya di Jalan M Yamin. Penangkapan itu, dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP M Zazid. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket besar Sabu golongan 1 yang terbungkus dalam plastik klip, beberapa sedotan warna putih, bong beserta pipetnya, HP Evercross serta korek api.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun , penangkapan dilakukan setelah ada informasji jika mantan anggota TNI yang dulu berdinas di Kopasus ini menginap di Hotel Mutiara. Ia bersama teman wanitanya menginap di hotel tersebut.

Aksi penangkapan tersebut sempat membuat kaget lingkungan sekitar hotel. Pasalnya pelaku tahu jika dirinya hendak ditangkap polisi, berusaha kabur dari hotel dengan memanjat pagar hotel bagian samping. Namun, usahanya itu ternyata gagal, pelaku yang sudah berhasil melompat pagar ternyata justru terjatuh. Saat itulah, sejumlah petugas melihat pelaku jatuh, langsung dibekuk.

“Kini, pelaku mendekam di sel tahanan Polres Salatiga dan kasusnya masih dalam penyelidikan petugas. Tidak menutup kemungkinan, masih ada rekan lain yang diduga merupakan sindikat peredaran narkoba jenis sabu ini,” terang seorang petugas yang enggan disebutkan namanya. (sas/zal)