SEMARANG – Tim bakset putri KU (kelompok umur) 18 Jateng memetik kemenangan kedua pada Kejurnas Basket KU 18. Dewi Putri Sungging dkk mengalahkan putri Banten dengan skor meyakinkan 71-33 saat bertanding di BSD Breeze Arena, Tangerang Selatan, Jumat (31/10).

Di laga sebelumnya, Kamis (30/1) anak-anak Jateng juga berhasil menumbangkan wakil Kalsel dengan skor meyakinkan 76-28. Dengan kemenangan ini, langkah tim besutan Xaverius Wiwid ke final makin
terbuka. ”Kemenangan ini membuka peluang kami makin terbuka untuk melaju ke final. Setidaknya, bisa berada di posisi kedua. Dengan sistem round robin ini, peringkat pertama dan kedua yang berhak tampil di laga pamungkas. Dan kemenangan lawan Banten hari ini (kemarin, red) kami sudah memastikan tiket semifinal,” ujar Wiwid saat dihubungi.

Meski begitu, Wiwid mengatakan, sejumlah kekurangan masih menjadi perhatian mantan pelatih tim basket putri PON Jateng itu. Diantaranya adalah pertahanan yang masih kerap longgar. Ditambah, akurasi tembakan mesti lebih tajam. ”Pertandingan melawan Banten juga merupakan kunci kami. Jika menang, anak-anak akan bermain lebih lepas melawan Jakarta. Karena itu, pemain harus fokus penuh di pertandingan ketiga nanti,” pungkasnya. (bas/zal)