Ganjar Desak Penyelesaian RAPBD 2015

168

GUBERNURAN – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap agar Sekda Jateng Sri Puryono dan DPRD Jateng segera merampungkan pembahasan RAPBD 2015. Waktu yang hanya tinggal dua bulan sangat singkat untuk pembahsaan masalah tersebut.

”Harus bekerja ekstra, dua bulan waktu yang cukup singkat apalagi untuk merampungkan RAPBD 2015,” kata Ganjar Pranowo usai pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda Jateng di ruang Gradika, Semarang.

Ganjar berharap DPRD Jateng segera menyelesaikan alat kelengkapan agar pembahasan RAPBD bisa segera digodok. Ia berharap, semua pihak bisa memaksimalkan dunia IT untuk merampungkan berbagai pekerjaan di Pemprov Jateng. Menyikapi polemik pembahsaan alat kelengkapan dewan di DPRD Jateng, yang Ganjar yakin semua bisa diselesaikan cepat. Ia berharap, agar anggota dewan yang lama dan baru bisa selaras dalam membahas RPBD 2015. Seperti diketahui, polemik pembentukan alat kelengkapan di dewan terus memanas, karena empat fraksi walk out dan tidak mengirimkan nama untuk mengisinya. ”Untuk komisi itu tugas dewan agar bisa dipercepat. Jakarta juga sama to. Biasa saja, saya kira Jateng lebih kondusif,” tambahnya.

Sekda Provinsi Jateng, Sri Puryono menegaskan akan bekerja maksimal untuk pembahasan RAPBD 2015, akan dikebut agar secepatnya biar rampung. Ia akan terus berkoordinasi dengan DPRD Jawa Tengah. Apalagi saat ini anggota dewan banyak didominasi anggota baru, sehingga membutuhkan proses penyesuaian. ”Jika perlu kami akan bekerja keras baik siang maupun malam. Paling lambat 31 Desember harus sudah selesai,” katanya optimis.

Sementara itu, Ketua DPRD Jawa Tengah, Rukma Setyabudi menegaskan, saat ini sudah merampungkan alat kelengkapan dewan. Ia berjanji akan segera merampungkan masalah pembahasan RAPBD 2015. Secepatnya masalah itu akan diselesaikan dan dibahas dalam rapat paripurna agar prosesnya cepar rampung dan tidak tersandera. (fth/zal/ce1)