Kompetisi Antarklub Kota Semarang Siap Digeber

155
BASKORO S/RADAR SEMARANG
BASKORO S/RADAR SEMARANG
PANTAU POTENSI: Ajang kompetisi antarklub se-Kota Semarang, menjadi sarana bagi PBVSI Kota Semarang untuk memantau perkembangan atletnya, terutama di level yunior. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Semarang akan menggelar kompetisi antarklub. Rencananya, agenda tersebut akan digulirkan di GOR IAIN pada minggu ketiga November mendatang. Diperkirakan, 23 klub voli anggota organisasi itu akan berpartisipasi dalam kompetisi itu.

Sekretaris Umum PBVSI Semarang Yuswo Supatmo mengatakan, untuk putri, dibagi menjadi KU 15 dan terbuka. Sedangkanbagian putra dipertandingkan KU 17 dan terbuka. Kompetisi ini merupakan salah satu agenda tahunan pengurus. Tujuannya untuk mewadahi dan mencari pemain-pemain berbakat di Ibu Kota Jateng.

”Khusus pada KU 15 putri dan 17 putra, untuk melakukan regenerasi tim yunior Kota Semarang. Pada kejuaraan voli yunior beberapa waktu lalu, tim putri yunior berhasil menjadi juara. Sedangkan putra berada di posisi keempat. Beberapa pemain sudah tidak bisa lagi bermain di level yunior,” kata Yuswo.

Yuswo berharap, klub segera mengirimkan data atlet ke PBVSI Kota Semarang. Pihaknya akan membuat data base pemain muda potensial. Nantinya, mereka akan menggantikan pemain yang tak bisa lagi bertanding pada level yunior. ”Semakin cepat mengirimkan data, persiapan akan lebih matang,” sambungnya.

Diungkapkan, pemain putri seperti Septhalia Dwi T, Fatma Rahmaningrum, Kemuning Dyah, dan Ike Martha butuh pengganti. Nama-nama tersebut lahir dari kompetisi PBVSI ini. Agenda ini merupakan program peningkatan prestasi Kota Semarang. ”Selain menggelar kompetisi, kami berencananya akan menyelenggarakan pelatihan bagi pelatih dan wasit. Sehingga, ke depan mutu pertandingan makin berkualitas jika dipimpin oleh wasit yang berkompeten. Kedua elemen itu berperan penting dalam majunya olahraga voli di Kota Semarang,” pungkasnya. (bas/smu)