Rias Wajah Sampai Belepotan Bedak

102
wahib pribadi/radar semarang


RIAS WAJAH : Ibu-ibu dari keluarga sangat miskin dari Kecamatan Karangawen dan Mranggen turut meramaikan lomba merias wajah di ruang kelas dalam kegiatan Program Keluarga Harapan (PKH), kemarin.
(wahib pribadi/radar semarang)

DEMAK – Ada yang menarik dalam kegiatan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dihelat di Desa Teluk, Kecamatan Karangawen, kemarin. Sebanyak 4.837 ibu dari kalangan keluarga sangat miskin (KSM) dari wilayah Kecamatan Karangawen dan Mranggen tumplek blek meramaikan jalan sehat dan berbagai lomba.

Antara lain, lomba beauty class, cerdas cermat ibu-ibu dan lomba memasak. Dalam lomba merias yang mengusung tema PKH Sehari Bersama Putri Indonesia ini, mereka sangat antusias memoles wajahnya hingga ada yang belepotan bedak. Yang istimewa kegiatan ini juga dihadiri Putri Indonesia Jateng, Sindi Pratiwi.

Tampak pula, Perwakilan Korwil PKH Jateng Sofyan dan Kepala Dinsosnakertrans Bambang Saptoro. Ketua Forum PKH Demak, Haryanto menuturkan, bahwa acara ini digelar sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara pendamping dengan KSM. “Selain itu, sebagai langkah awal dalam mengenalkan PKH ke masyarakat,” terang dia, kemarin.

wahib pribadi/radar semarang
wahib pribadi/radar semarang
Ketua pelaksana kegiatan, Lutfi Chalim mengatakan, dalam lomba memasak nasi goreng juara 1 diraih Kelompok Ibu Istikanah dari Desa Wonosekar, Kecamatan Karangawen. Kemudian, lomba mewarnai juara 1 diperoleh Fanisa, dari Kecamatan Mranggen. Sedangkan, peraih doorprize utama berupa sepeda motor Suzuki Next adalah Marsinah dari Dukuh Rimbu Kidul RT 3 RW 9 Desa Rejosari Kecamatan Karangawen. (hib/ric)