Pengusung Musorprovlub Masih 30 Anggota

111

SEMARANG – Hingga saat ini, sudah ada 30 organisasi olahraga anggota KONI Jateng, terdiri atas 17 pengprov cabor dan badan fungsional serta 13 KONI kabupaten/kota yang telah mengajukan surat resmi, mendesak digelarnya Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Jateng. Agenda itu dipandang sebagai solusi untuk menyelamatkan organisasi KONI serta olahraga Jateng.

Slaah satu yang mendesak Musorprovlub adalah Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jateng. Menurut Ketua Umum FAJI Jateng Bambang Siswoko, sudah ada 30 surat resmi dari 30 organisasi olahraga yang menyatakan mendesak untuk digulirkannya Musorprovlub.

Alasan yang disampaikan, rata-rata untuk menyelamatkan dan menstabilkan organisasi KONI karena tantangan persaingan dunia olahraga makin ketat. Apalagi, tahun depan sudah digelar babak kualifikasi PON 2016. ”Kami bersama 29 pengprov atau anggota KONI Jateng lain lain, sudah mengirimkan surat permintaan untuk Musorprovlub. Setahu saya ada 30 surat resmi dilayangkan,” kata Bambang kemarin.

Lebih lanjut Bambang menambahkan, pasca Rapat Koordinasi dan Konsultasi di kantor KONI pekan lalu, sebenarnya banyak pengprov yang secara lisan menyampaikan aspirasi untuk Musorprovlub. ”Tapi baru lisan memang. Tapi kami optimistis, pekan depan, surat-surat akan datang dan memenuhi 2/3 dari anggota KONI sebagai persyaratan digelarnya Musorprovlub,” imbuh Bambang yang juga Wakabid Binpres KONI Jateng itu. (bas/smu)