SEMARANG – Diler kendaraan Mitsubishi PT Bumen Redja Abadi (BRA) semakin fokus penjualan kendaraan niaga di kategori medium truck. Langkah tersebut karena permintaan akan truk berukuran menengah ini terus meningkat.

Baru-baru ini, diluncurkan dua tipe baru oleh distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (PT KTB). Dua tipe baru New Fuso itu yaitu FJ 2528 Mixer (6×4) dan FJ 2523 (6×2).

Menurut Direktur Marketing PT Bumen Redja Abadi Grup Herry Lukito, dua tipe ini melengkapi varian Fuso sehingga total memiliki 11 tipe. “Kehadiran FJ 2528 dan 2523 akan memperkuat penjualan New Fuso yang kondisi persaingannya sudah ketat. Kami akan kejar marketnya sehingga mencapai maksimal, seperti posisi kami sebagai market leader di kategori Light Fruck melalui Colt Diesel,” katanya.

Truk New Fuso FJ 2528 dan FJ 2523 hadir dengan inovasi teknologi baru dan mempunyai spesifikasi untuk memenuhi keinginan konsumen yang semakin beragam. Hal ini merupakan komitmen Mitsubishi terhadap pengembangan produk. “Ini akan memantapkan Mitsubishi truk nomer satu di Indonesia,” ujar Herry Lukito.

Bayu Herwindo menambahkan, tipe FJ 2528 (mixer) ditujukan memenuhi sektor infrastruktur. Sedangkan tipe FJ 2523 (long sasis), untuk menjawab keinginan konsumen terhadap kendaraan dengan daya muat yang lebih besar. “Kami optimistis respons-nya terus naik. Akhir tahun kami targetkan Fuso dapat mencapai share 25-35 persen,” ungkapnya.

Dua tipe New Fuso itu, jelas Bayu, memiliki spesifikasi yang cukup signifikan serta mengusung konsep lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Keduanya dilengkapi Unitizes Injection Pump, kabin jungkit hingga 67 derajat, serta fitur kenyamanan tilt and telescopic steering, sleeper cab, intelligent meter cluster. (fiq/smu)