Tiga Pria Ngamuk di Mal Paragon

136

SEKAYU – Suasana pameran di Mal Paragon Jalan Pemuda Semarang, mendadak tegang. Tiga pria tak dikenal tiba-tiba mengamuk di sebuah stan salah satu peserta pameran di mal tersebut. Akibatnya, seorang sales di stan Suzuki, Henriza Raditya Adrian, 25, warga Jalan Sawonggaleng V No 6 Banyumanik Semarang, menjadi korban pengeroyokan tiga pria tersebut.

Korban mengalami bengkak rahang pipi kanan kiri, hidung luka berdarah, kepala belakang memar, dada sakit, dan mengalami ketakutan. ”Tiba-tiba tiga pria itu mendatangi saya di stan, lalu memukul menggunakan tangan kosong secara bersama-sama,” kata Henriza saat memberi keterangan kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, kemarin.

Insiden itu terjadi pada Sabtu (11/10), sekitar pukul 16.45. Tiga pria itu langsung menyambangi korban yang saat itu sedang bekerja di stan Suzuki pameran di Mal Paragon Semarang. ”Tiba-tiba salah satu terlapor memegang tangan saya sambil bertanya namanya Riza ya? Kemudian saya menjawab ya. Saat itulah terlapor langsung memukul wajah kemudian disusul dua teman terlapor lainnya,” ungkap Henriza.

Korban mengaku tidak tahu-menahu masalahnya, hingga tiga pria tersebut melakukan penganiayaan secara bersama-sama.
Henriza hanya bisa menangkis serangan bertubi-tubi itu, hingga akhirnya berhasil menyelamatkan diri. ”Saya lari, tapi dikejar oleh ketiga terlapor. Saat itu, mereka kembali melakukan penganiayaan,” imbuhnya.

Tak lama kemudian, petugas sekuriti Mal Paragon datang untuk melerai, justru diancam oleh tiga terlapor. ”Salah satu terlapor bernama Beni Aryanto,” kata Henriza.

Setelah berhasil menyelamatkan diri dari kepungan terlapor, Henriza bergegas melaporkan kejadian tersebut di Mapolrestabes Semarang. Berbekal barang bukti kartu berobat di RSUP Dr Kariadi OPD 501248 atas nama korban, ia melaporkan para pelaku atas dugaan tindak pidana Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Pihak korban juga menyertakan saksi bernama Aji, 30, dan Lyson, 30, keduanya karyawan Suzuki Stan di Mal Paragon Semarang. (mg5/ida/ce1)